HomeBeritaKomisi VII Apresiasi Serapan Anggaran ESDM Tahun Lalu Mencapai 96,55 Persen

Komisi VII Apresiasi Serapan Anggaran ESDM Tahun Lalu Mencapai 96,55 Persen

di-dpr-jonan-bangga-serapan-anggaran-esdm-capai-96-persen

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR RI. Dalam kesempatan tersebut, Jonan bangga serapan anggaran tahun lalu mencapai 96,55 persen.

Jonan mengatakan angka ini merupakan angka tertinggi dibandingkan dengan 3 tahun berturut-turut.

“Capaiannya mencapai 75,94 persen, tapi belum dikurangi self blocking. Setelah dikurangi self blocking, pencapaiannya 96,79 persen. Ini pencapaian tertinggi,” ujar Johan di Gedung DPR RI,Jakarta, Senin (30/1).

Jonan menegaskan pencapaian ini dihasilkan setelah pemangkasan anggaran yang dilakukan oleh pemerintah. Meski demikian, pembangunan beberapa proyek tetap dijalankan sesuai kebutuhan prioritas.

Pencapaian yang diraih oleh Kementerian ESDM tersebut pun, diapresiasi oleh beberapa Anggota Komisi VII DPR. Antara lain dari Anggota Fraksi Partai Golkar Dito Ganinduto dan Anggota Fraksi Partai Nasdem Kurtubi.

“Dari persentase capaian kinerja ESDM, kalau saya lihat sih bagus. Kalau sekolah, itu lebih dari lulus. Cuma smelter saja masih di bawah 50 persen. Kami apresiasi pemerintah yang tentunya telah bekerja keras,” ujar Dito.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kurtubi. Kurtubi mengatakan, Jonan telah berhasil dalam meningkatkan produksi minyak melihat pecapaian yang melebihi target. Namun, Jonan masih memiliki beberapa tugas yang harus diselesaikan.

“Ini tanda-tanda bagus kapasitas kilang meningkat. Tapi konsumsi BBM, anak SD saja tahu meningkat. LPG kita impor sekarang 70 persen lebih saya kira. Ini harus diperhatikan juga,” pungkas Kurtubi.

Merdeka

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *