HomeBeritaIsti-Istri Anggota DPR Bantu Korban Gempa di Pidie Jaya

Isti-Istri Anggota DPR Bantu Korban Gempa di Pidie Jaya

pidie-jaya-pascagempa-_161213183705-554

ACEH — Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR menyelenggarakan bakti sosial di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi NAD. Bencana yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya beberapa waktu lalu membuat rusak ratusan rumah dan fasilitas masyarakat, serta menyisakan trauma yang mendalam kepada anak-anak.

“Oleh karena itu, Kami dari istri-istri anggota DPR RI yang tergabung dalam Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI terpanggil untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat di Pidie Jaya, khususnya Desa Kuta Pangwa,” ujar Ketua Umum PIA DPR RI, Deisti A. Novanto, dalam siaran persnya, Selasa (31/1).

Deisti mengungkapkan, PIA memberikan sejumlah bantuan langsung berupa buku bacaan, perlengkan sekolah, peralatan sholat, Alquran. Tidak hanya itu, PIA juga memberikan bantuan berupa pembangunan MCK (Mandi Cuci Kakus) umum. Karena, sejak gempa praktis warga kesulitan dalam mendapatkan air bersih dan fasilitas MCK yang layak.

“Tidak sedikit anak-anak yang trauma atas musibah gempa tersebut. Bahkan ada di antara anak-anak itu yang kehilangan orangtua dan saudaranya saat gempa,” ucap Deisti.

PIA DPR RI sengaja memanggil pendongeng terkenal Agus Nuramal atau yang dikenal dengan nama PM Toh. PM Toh akan mencoba menghibur sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak tentang gempa dan kehidupan.

Ketua Panitia Pelaksanaan baakti sosial PIA DPR RI ke Pidie Jaya, Lina Tampubolon mengatakan, acara yang dipersiapkan dalam kurun waktu satu bulan itu sempat menemui hambatan. Salah satunya terkait jarak Kabupaten Pidie Jaya yang cukup jauh. Namun dengan bantuan staf ahli dan bantuan seluruh masyarakat setempat, akhirnya acara tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Republika

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *