HomeBeritaPose ‘Bring Back Justice’ Jaksa Agung dan Anggota Komisi III DPR

Pose ‘Bring Back Justice’ Jaksa Agung dan Anggota Komisi III DPR

ce18af73-68cb-46f9-962c-9758c9e3377e_169

Jakarta – Komisi III DPR menggelar rapat dengan Jaksa Agung HM Prasetyo siang ini. Sebelum rapat, Prasetyo sempat berfoto bersama sejumlah anggota Komisi Hukum tersebut dengan baju ‘Bring Back Justice’.

Dalam foto itu terlihat Ketua Komisi III Bambang Soesatyo, Wakil Ketua Komisi III Trimedya Panjaitan, serta anggota Komisi III, yakni Sufmi Dasco Ahmad, Masinton Pasaribu, Junimart Girsang, dan Nasir Jamil. Bagaimana tanggapan dari Prasetyo?

“Iya, saya mengagumi apa yang mereka pakai dan saya diberi satu, saya mengatakan terima kasih,” ujar Prasetyo di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/2/2017).

Prasetyo mengatakan hal tersebut merupakan wujud baiknya kerja sama Komisi III dengan Kejaksaan Agung. Menurut Prasetyo, foto itu atas inisiatif bersama.

“Ini wujud dari baiknya hubungan kerja dan komunikasi kejaksaan dengan Komisi III,” katanya.

Dimintai konfirmasi secara terpisah, anggota Komisi III DPR Junimart Girsang mengatakan Ketua Komisi III Bambang Soesatyo-lah yang menawarkan baju tersebut kepada Prasetyo. Ia menjelaskan baju itu sebagai bukti Komisi III DPR memiliki moto.

“Tadi kita ngobrol sama Pak Jaksa Agung, dan beliau bilang, ‘Wah bagus juga kemejanya’. Pak Bamsoet bilang, ‘Kalau Pak Jaksa Agung mau, boleh kita berikan’. Ya kita kasih sebagai bukti kita sudah punya moto,” ujar Junimart.

Seragam itu nantinya akan digunakan ketika Komisi III DPR melakukan kunjungan ke luar kota. Junimart menyebut seragam itu sebagai ciri khas Komisi III DPR.

“Ini menjadi pakaian kami saat di luar kota untuk membedakan dengan yang lain. Misal, orang mengaku sebagai Komisi III, padahal bukan. Ini yang harus kita antisipasi,” imbuhnya.

Detik

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *