HomeBeritaMisbakhun Minta LPEI Fokus Pada Tugasnya

Misbakhun Minta LPEI Fokus Pada Tugasnya

2687e119-b05c-402f-b0bb-ed04091be32c_43

JAKARTA — Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun mendorong Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) fokus pada tugas pokok dan fungsinya dan jangan sampai kinerjanya terganggu karena mendapat turut mengurus Kredit Usaha Rakyat.

“KUR saat ini sudah menjadi porsi bank-bank Pemerintah maupun swasta,” kata Mukhammad Misbakhun.

Politikus Partai Golkar ini menjelaskan, LPEI sebagai lembaga pembiayaan memang lebih fleksibel dibandingkan perbankan, karena keberadaan lembaga yang dibentuk berdasarkan Undang Undang Nomor 2 Tahun 2009 tentang LPEI itu tidak terikat aturan perbankan yang kaku.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai bersama Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) berkomitmen untuk membantu peningkatan ekspor sektor Industri Kecil dan Menengah (IKM) melalui bantuan kredit pembiayaan. “Bea cukai dan LPEI akan memberikan dukungan secara penuh dari segi kemudahan prosedur dan pembiayaan kredit,” kata Plt Ketua Dewan Direktur LPEI, Susiwijono, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Susiwijono menjelaskan komitmen yang dibangun ini sejalan dengan pemberian fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) bagi pelaku IKM, agar produk usaha kecil yang dihasilkan bisa kompetitif dan mampu bersaing di pasar internasional.

Sumber: Republika

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *