HomeBeritaKetua DPR: Pertemuan Jokowi-SBY Diharapkan Seluruh Rakyat

Ketua DPR: Pertemuan Jokowi-SBY Diharapkan Seluruh Rakyat

0dfe2223-8a72-4387-959a-17d1316129ea

Jakarta – Ketua DPR Setya Novanto mendukung pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan kedua tokoh itu diharapkan menghadirkan suasana politik yang kondusif.

“Ini dua tokoh tentu perlu ada kebesaran hati, Pak Jokowi punya kebesaran hati. Kita harapkan Pak SBY yang sudah menciptakan, mengembuskan demokrasi tentu kita harapkan ini suasana tenang,” ujar Novanto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).

Novanto menilai pertemuan kedua tokoh ini diharapkan masyarakat. Jokowi sendiri mempersilakan jika SBY ingin bertemu dengannya.

“Tentu suasana Ini diharapkan seluruh rakyat Indonesia. Tentu kalau ada pertemuan Antara Jokowi dan SBY, saya rasa ini yang baik untuk melihat suatu kebersamaan demi kepentingan bangsa dan negara dan juga kepentingan rakyat indonesia agar tidak ada masalah lagi,” kata Ketum Golkar ini.

Fraksi Partai Demokrat di DPR sendiri berencana mengusulkan hak angket kepada pemerintah menyusul isu penyadapan terhadap SBY. Menurut Novanto, peraturan mengenai penyadapan sudah diatur dalam UU.

Kalau masalah penyadapan sudah ada putusan dari MK yang berkaitan dengan ITE, itu pada waktu saya kan jadi udah diputuskan bahwa penyadapan sudah ditentukan siapa yang boleh nyadap,” ujar Novanto.

Apakah Novanto akan memediasi pertemuan Jokowi-SBY?

“Ya saya dalam hati saya kan sudah selalu mendoakan, mediasi bisa juga dengan doa saya supaya ini bisa berhasil, berjalan dengan baik. Doa saja itu sudah kuat bisa apalagi nanti kalau terwujud siapa pun yang akan melakukan itu saya menghormati, menghargai, mengapresiasi,” pungkasnya.

Detik

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *