HomeBeritaBobby Adhityo Rizaldi Minta Panglima TNI dan Menhan Segera Perbaiki Koordinasi

Bobby Adhityo Rizaldi Minta Panglima TNI dan Menhan Segera Perbaiki Koordinasi

dpr-minta-panglima-tni-dan-menhan-segera-perbaiki-koordinasi-4AwEnj0a3b

JAKARTA – Anggota Komisi I DPR RI Bobby Rizaldi berharap koordinasi antara Kementerian Pertahanan dan TNI segera diperbaiki, terutama soal penganggaran di bidang pertahanan dan alutsisa. Hal tersebut untuk meminimalisir adanya kontroversi seperti dalam pembelian helikopter Augusta Westland-101.

Diketahui saat rapat kerja dengan Komisi I DPR RI, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku saat ini dia tidak bisa leluasa melakukan pengawasan terhadap perencanaan dan penggunaan anggaran di setiap angkatan.

Ia menyebut, sejak terbitnya Peraturan Menteri Pertahanan (Permenhan) Nomor 28 Tahun 2015 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Pertahanan Negara, kewenangan pucuk pimpinan militer itu dipangkas.

“Hal yang seperti ini yang harusnya tidak terjadi, karena kurang koordinasi. Tapi karena statement tempo hari, kami harapkan bisa cepat diselesaikan, karena ini sangat berbahaya kalau Kemenhan tidak inline dengan Panglima TNI,” jelas Bobby di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/2/2017).

Politikus Partai Golkar menuturkan Komisi I DPR melalui Panja Alutsista sebenarnya telah melakukan pengawasan terhadap pengadaan alutsista. Mengetahui adanya masalah seperti ini, Bobby akan berkoordinasi dengan kedua lembaga tersebut untuk diselesaikan.

“Sebenarnya ini satu hal yang rasanya, dengan semangat kekeluargaan bisa diselesaikan,” ucap Bobby.

Okezone

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *