HomeBeritaSetya Novanto: Anak Indonesia Harus Gemar Membaca Alquran

Setya Novanto: Anak Indonesia Harus Gemar Membaca Alquran

024176000_1486874120-20170212-Peringati-Maulid-Nabi_-Setya-Novanto-Ajak-1000-Anak-Yatim-Nobar-Film-Iqro-Tebe-4

JAKARTA – Ketua DPR RI Setya Novanto berpesan agar anak Indonesia gemar membaca Alquran. Sebab, membaca Alquran merupakan sebuah ibadah yang nilainya tinggi sebagaimana yang telah disampaikan Rasullullah Nabi Muhammad SAW.

“Alquran adalah panduan sekaligus pedoman seluruh umat Islam yang sudah sangat lengkap membahas aspek kehidupan. Maka sebagai umat muslim hendaknya berusaha untuk senantiasa membaca serta memahami kandungan setiap ayat demi ayat dalam Alquran,” pesannnya kepada 1.000 anak yatim piatu saat nonton bareng film Iqro, di Bioskop XXI Planet Hollywood, Jakarta, Ahad (12/2).

Politisi Partai Golkar ini, mengungkapkan kegembiraannya dapat menyaksikan film ini bersama anak-anak yatim piatu. Menurut dia, film ini memberikan arti dan motivasi kepada anak agar bisa dan gemar membaca Alquran.

“Saya sangat gembira bisa bersama-sama 1.000 Anak Yatim menonton film Iqro, karena ini adalah merupakan suatu film yang memberikan arti karena membaca ini (Alquran) harus dimulai membaca yang baik,” ujarnya.

Dia menilai, film ini sangat baik bagi pendidikan, menggambarkan bagaimana membaca Alquan dengan baik. Untuk itu film ini diharapkan dapat  disaksikan anak-anak Indonesia hingga daerah-daerah pelosok di negeri ini.

“Film Iqro ini sangat baik untuk pendidikan dan bagaimana membaca Alquan dengan betul dan baik. Tadi saya lihat para anak yatim piatu bisa melihat inilah (Film Iqro) merupakan pembelajaran pendidikan yang bisa memberikan arti. Khususnya film ini mudah-mudahan bisa terus ditindaklanjuti ke daerah-daerah lain karena sangat berguna untuk kepentingan bangsa dan kepentingan anak-anak didik di Indonesia, Karena Iqro adalah pembelajaran membaca Alquran yang baik dan utama,” kata dia.

Republika

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *