HomeBeritaMenkeu, Menko Ekonomi, Gubernur BI, dan Ketua OJK ke DPR, Bahas Evaluasi KUR

Menkeu, Menko Ekonomi, Gubernur BI, dan Ketua OJK ke DPR, Bahas Evaluasi KUR

2baf9547-63a0-4dc5-a649-a57fe09bc12a_169

Jakarta – Pemerintah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) hari ini menghadiri undangan rapat kerja dengan Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dengan topik pembahasan terkait evaluasi Kredit Usaha Rakyat (KUR). Raker ini merupakan rapat lanjutan dari raker sebelumnya yang berlangsung pada Kamis (9/2) pekan lalu.

Pemerintah diwakili oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad.

Rapat akhirnya dimulai pada jam 11.15 WIB, mundur satu jam lebih lambat dari jadwal sebelumnya yang seharusnya dimulai jam 10.00 WIB.

“Izinkan kami membuka rapat komisi XI terkait dengan KUR pada hari ini. Agenda hari ini melanjutkan rapat kerja komisi XI dengan pemerintah tentang evaluasi penyaluran KUR dan rencana penyaluran KUR,” ujar Ketua Komisi XI DPR Melcias Marcus Mekeng membuka rapat di ruang Rapat Komisi XI, Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Seperti diketahui anggaran penyaluran KUR pada 2016 ditargetkan Rp 100 triliun, atau 3 kali lipat jika dibandingkan pada penyaluran di tahun sebelumnya sebesar Rp 30 triliun.

Pada 2016, penyaluran KUR didominasi oleh Bank BRI dengan angka Rp 67,5 triliun, lalu Bank Mandiri Rp 13 triliun, dan Bank BNI sebesar Rp 11,5 triliun.

Detik

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *