HomeBeritaApresiasi Polri dan TNI, Komisi II DPR: Pilkada Serentak Kondusif

Apresiasi Polri dan TNI, Komisi II DPR: Pilkada Serentak Kondusif

4820b63f-6d36-4c95-8d42-5fcc2f39fa40_169

JAKARTA – Komisi II DPR memastikan pelaksanaan pilkada serentak di 101 daerah kemarin (15/2) berjalan kondusif. Masalah keamanan pilkada juga dipastikan tidak ada kendala.

“Pada umumnya pelaksanaan pilkada kemarin tanggal 15 Februari cukup kondusif, khusus untuk pengamanan pilkada cukup bagus. Dari pantauan Kami (Komisi II dan Komisi III) bersama Kapolri, Kapolda dan Pangdam kemarin tidak masalah dengan keamanan pilkada,” ujar Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali melalui pesan singkat kepada detikcom, Kamis (16/2/2017).

Seperti diketahui, Komisi II dan Komisi III berkeliling mengecek keamanan pilkada DKI bersama Polda Metro Jaya. Zainudin mengatakan suasana pesta demokrasi tersebut berjalan tertib.

“Bahkan, ketika kami memantau di TPS yang berlokasi di Taman Suropati suasana pesta demokrasinya sangat terasa, ada grup musik yang menghibur masyarakat yang antre menunggu giliran mencoblos. Tidak ada ketegangan, tidak ada intimidasi, tidak ada rasa takut yang tergambar dari wajah-wajah masyarakat baik yang datang maupun kembali ke dan dari TPS yang kami pantau dari beberapa TPS di berbagai wilayah,” ujar politikus Golkar ini.

Oleh sebab itu, Zainudin memberi apresiasi terhadap Polri dan TNI soal pengamanan pilkada serentak. Polri sendiri akan mengumpulkan data untuk mempersiapkan pengamanan pilkada putaran kedua di sejumlah wilayah.

“Saya memberikan apresiasi kepada pihak Polri dan dibantu TNI yang telah mempersiapkan dengan baik pengamanan pemilukada ini walaupun dalam kondisi keterbatasan anggaran yang ada,” pungkas Zainudin.

Sumber: detik.com

 

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *