HomeBeritaGolkar Kerahkan Belasan Ribu Kader Kawal Penghitungan Suara Pilkada DKI

Golkar Kerahkan Belasan Ribu Kader Kawal Penghitungan Suara Pilkada DKI

Foto: rumahpemilu.org
Foto: rumahpemilu.org

JAKARTA – Partai Golkar mengerahkan 13.023 kader dan bekerjasama dengan lembaga survey Cyrus Network untuk melaporkan hasil suara Pilkada DKI Jakarta.

Ketua Golkar DKI Jakarta, Fayakhun Andriadi mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil real count Golkar, Partisipasi pemilih pada Pilkada DKI Jakarta mencapai 78 persen. Golkar pun menurutnya menjadi partai pertama di DKI Jakarta yang melaporkan hasil hitungan cepat secara keseluruhan (Real Count) Pilkada DKI Jakarta.

“Partai Golkar DKI Jakarta menjadi partai pertama di DKI Jakarta dan di Indonesia yang melakukan real count Pilkada. Berbeda dengan quick count yang hanya mengambil sampel dari 500 sampai 800 TPS, data real count berasal dari semua TPS. Kalau quick count memiliki margin of error antara 2 hingga 3 persen, tergatung jumlah prosentase sampel, maka real count tidak memiliki margin of error,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (15/2).

Dia mengaku, Golkar DKI Jakarta mempersiapkan real count ini lebih kurang selama tiga bulan.

“Mulai dari tahap penyiapan sistem, menyaring, merekrut dan melatih kader, hingga simulasi sebanyak tiga kali untuk memastikan bahwa kader dan sistem bekerja sesuai harapan,” imbuhnya.

Diketahui Partai Golkar menggelar real count di Hotel Fairmont Jakarta. Publik luas bisa mengetahui perkembangan hasil suara masuk dari TPS sejak pukul 14.00 WIB. real count Golkar ditutup pada pukul 19.00 WIB.

Pada saat penutupan real count, suara yang masuk berasal dari 12.964 TPS (99,55 persen). Dengan perolehan suara Agus-Silvy: 936.295 atau sebanyak 17.13 persen, Basuki-Djarot 2.346.030 42.92 persen, Anies-Sandi 2.183.424 39.95 persen.

Fayakhun mengklaim pasangan Basuki-Djarot menang di empat wilayah, yaitu Jakarta Barat 48.48 persen, Jakarta Pusat 43.09 persen, Jakarta Utara 48.15 persen, dan Kepulauan Seribu 38.73 persen. Sementara pasangan Anies-Sandi menang di Jakarta Timur 41.75 persen dan Jakarta Selatan 46.37 persen.

Penyelenggaraan real count Golkar di Hotel Fairmont dihadiri oleh tokoh-tokoh Golkar seperti Setya Novanto (Ketum), Idrus Marham (Sekjen), Joseph Kardinal (Bendum), Agung Laksono (Ketua Dewan Pakar), Yorrys  Raweyai (Ketua Kordinator Polhukam), Agus Gumiwang (Sekretaris Fraksi Partai Golkar), Zainudin Amali (Ketua Komisi 2 DPR RI), serta perwakilan dari Duta-Duta Besar Negara Sahabat.

Dan Pengurus Golkar DKI Jakarta sebagai tuan rumah, Fayakhun Andriadi (Ketua), Sekretaris (Basri Baco) dan pengurus teras lainnya. Ahok sendiri hadir pada acara real count Golkar pada pukul 16.00 WIB. Bercengkarama bersama tokoh-tokoh Golkar dan Duta besar selama lebih kurang 30 menit. 

Sumber: RMOL

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *