HomeBeritaGolkar Menang 58% Pilkada Serentak di Jawa-Sumatera

Golkar Menang 58% Pilkada Serentak di Jawa-Sumatera

b46bb1dc-e95e-4c21-9005-552beb615aac

Jakarta – Calon yang diusung Partai Golkar selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2017 menang di 30 daerah dari total 52 daerah di Jawa dan Sumatera. Dengan kemenangan di 30 daerah, artinya keberhasilan Partai Golkar memenangi Pilkada Serentak 2017 di Jawa dan Sumatera mencapai 58% dan merupakan sebuah capaian yang cukup membanggakan.

“Bahkan, persentase kemenangan itu masih berpeluang bertambah, karena sampai sejauh ini masih ada potensi menang di Jepara, Jawa Tengah, dan Tulang Bawang, Lampung,” kata Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I (Jawa dan Sumatera) Nusron Wahid di Jakarta, Kamis (16/2).

Nusron mengatakan, saat ini data penghitungan internal sudah masuk dan sudah diketahui daerah mana saja yang menang, kalah, serta  yang berpotensi terjadi sengketa. Tetapi, ujarnya, secara umum kemenangan sudah cukup baik.

“Meski demikian, ada yang harus dievaluasi untuk beberapa daerah, yang perhitungan semula kami menang, tetapi ternyata kalah,” tutur Nusron.

Dikatakan, beberapa daerah yang semula diyakini akan dimenangkan calon Partai Golkar namun ternyata dalam penghitungan cepat (quick count) kalah adalah Aceh Tenggara, Singkil, dan Nagan Raya (Aceh), serta Pekanbaru, Muoro Jambi, dan Tulang Bawang.

“Tetapi, di luar itu, Partai Golkar juga bisa memenangi daerah yang bukan basis partai, seperti di Batang, Banjarnegara, Pringsewu di Lampung, Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, dan Bireuen,” ujarnya.

Beritasatu

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *