HomeBeritaMenang Pilkada 58%, Ketum Golkar: Hanya Kurang 2% dari Target

Menang Pilkada 58%, Ketum Golkar: Hanya Kurang 2% dari Target

b127ca02-5e24-41e7-9cfc-720b538888f1_169

Jakarta – Partai Golkar menyatakan memenangi 58 persen Pilkada serentak untuk wilayah Jawa-Sumatera. Sang Ketum, Setya Novanto mengaku bersyukur meski pencapaian masih kurang dari target.

“Kita (menang) di 58 daerah. Saya bersyukur sekarang sudah mencapai 58 persen,” ungkap Novanto di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Ketua DPR ini pun menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran Partai Golkar atas upaya pemenangan pilkada serentak. Novanto juga mengucapkan terima kasih kepada pasangan kepala daerah usungan Golkar yang merai sukses saat pencoblosan kemarin, Rabu (15/2).

“Target tadinya di 60 persen, kurang 2, saya berterimakasih lah. Bersyukur dan berterimakasih lah kepada seluruh bupati, walikota, dan gubernur yang sudah menang,” tuturnya.

Sebelumnya Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I (Jawa dan Sumatera) mengatakan calon yang diusung partainya menang di 30 daerah dari total 52 daerah yang menggelar Pilkada. Dengan kemenangan di 30 daerah, artinya keberhasilan Partai Golkar memenangi Pilkada serentak di Jawa dan Sumatera mencapai 58 persen.

“Bahkan kemenangan masih berpeluang bertambah karena sampai sejauh ini juga masih ada potensi menang di Jepara, Jawa Tengah, dan Tulang Bawang, Lampung,” ujar Nusron, Kamis (16/2).

Menurut Nusron, ada beberapa daerah yang di luar perhitungan ternyata dalam hitung cepat (quick count) kalah, yakni Aceh Tenggara, Singkil, Nagan Raya (Aceh), Pekanbaru, Muaro Jambi, dan Tulang Bawang.

“Tapi di luar itu, Golkar juga bisa memenangi daerah nonbasis, seperti di Batang, Banjarnegara, Pringsewu Lampung, Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, dan Bireun,” kata mantan Ketua GP Ansor itu.

Detik

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *