HomeBeritaRaja Saudi Akan ke Indonesia, Ini Harapan Ketua DPR

Raja Saudi Akan ke Indonesia, Ini Harapan Ketua DPR

1926145IMG-20170216-131139780x390

JAKARTA – Ketua DPR Setya Novanto menerima kunjungan Ketua Parlemen Arab Saudi Syeikh Abdullah bin Muhammad bin Ibrahim Al Syeikh di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Kedatangan Ketua Parlemen Arab Saudi kali ini untuk mempersiapkan kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Arab Saudi ke Indonesia pada 1 Maret mendatang.

Novanto berharap, kedatangan Raja Salman ke Indonesia juga dimanfaatkan Pemerintah Indonesia untuk melobi tambahan kuota haji.

“Sekarang sudah ke kembali ke kuota awal 211.000 plus tambahan 10.000 kuota. Jadi kuota kita sekarang 221.000. Mudah-mudahan nanti dengan datangnya Raja Salman bisa bertambah lagi,” ujar Novanto saat memberi sambutan atas kedatangan Syeikh Abdullah bin Muhammad.

Kedatangan Ketua Parlemen Arab kali ini juga menjadi momen parlemen Indonesia untuk menjalin sejumlah kerja sama penting bagi Indonesia dengan Arab Saudi.

Di antaranya ialah soal haji, investasi bisnis, keamanan, dan pengiriman tenaga kerja. Novanto berharap, dengan adanya kunjungan dari Ketua Parlemen Arab dan Raja Arab ke Indonesia, akan semakin memperkuat kerja sama yang telah terbangun sejak lama.

Hal senada disampaikan oleh Syeikh Abdullah bin Muhammad. Ia menyatakan adanya riak-riak kecil antara Indonesia dan Arab Saudi disebabkan minimnya kunjungan kenegaraan di antara kedua negara dalam beberapa tahun terakhir.

“Semoga dengan adanya kunjungan di antara kedua negara dalam waktu dekat akan semakin mempererat kerja sama yang sudah dibangun sejak lama,” kata Syeikh Abdullah bin Muhammad.

Kompas

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *