HomeBeritaPAW DPR, Nawawi S. Gantikan Airlangga Hartarto

PAW DPR, Nawawi S. Gantikan Airlangga Hartarto

0ee3daa4-110b-4a5c-9b7f-9ef7e6410df8

JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR menggelar sidang paripurna pada Kamis 23 Februari 2017. Selain penutupan masa sidang III Tahun 2016-2017, sidang paripurna juga mengagendakan pelantikan tiga anggota DPR yang menjadi anggota berstatus Pergantian Antar-Waktu atau PAW.

Untuk PAW ini, Politikus Partai Golkar, Nawawi S, menggantikan Airlangga Hartarto – yang diangkat oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Perindustrian hasil perombakan kabinet.

Kemudian Ni Putu Tuti Kusuma Wardhani dari Fraksi Demokrat menggantikan Jero Wacik. Seperti diketahui, Jero sebelumnya terjerat kasus korupsi di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan sedang menjalani pidana.

Anggota PAW lainnya adalah Mardani Ali Sera, yang menggantikan Sa’duddin dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Diketahui Sa’duddin mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Bekasi, yang berpasangan dengan Ahmad Dhani.

“Apakah dapat kita lakukan pelantikan anggota DPR RI?” tanya pimpinan sidang Fadli Zon di ruang sidang paripurna, Jakarta.

“Setuju,” jawab anggota sidang secara serempak.

Kemudian tiga anggota baru pun disumpah oleh Ketua DPR Setya Novanto.

Sumber: VIVA.co.id

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *