HomeBeritaDPR Akan Ajak Raja Salman Tonton Video Kunjungan 47 Tahun Lalu

DPR Akan Ajak Raja Salman Tonton Video Kunjungan 47 Tahun Lalu

35c48530-824c-46ab-b148-b6bf181c4db7_169

Jakarta – DPR menyiapkan sambutan istimewa untuk Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud yang akan berkunjung ke Indonesia pada 1 Maret 2017 mendatang. Rencananya, Raja Salman akan diajak menonton video kunjungan pendahulunya ke Indonesia 47 tahun lalu.

“Kalau DPR, yang jelas kita akan putar film yang 47 tahun yang lalu. Itu adalah Raja dari Saudi Arabia yang telah kemari,” kata Ketua DPR Setya Novanto di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (25/2/2017).

Menurut Novanto, video tersebut menggambarkan hangatnya hubungan Indonesia dan Arab Saudi sejak hampir lima dekade lalu. Novanto pun mengaku baru tahu adanya video tersebut dari Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama Mohammed Al-Shuibi.

“Kita akan putar (video kunjungan raja Arab Saudi ke Indonesia 47 tahun silam, red). Ini adalah merupakan suatu sejarah yang belum pernah kita lihat. Saya pun baru melihat setelah dikirim Dubes Saudi Arabia, bahwa ada dokumenter film yang sejarah, yang perlu kita lihat bersama,” jelas Novanto.

Sejauh ini, Novanto mengaku persiapan DPR dalam menyambut kedatangan Raja Salman sudah berjalan 80 persen. “Mudah-mudahan hari Selasa sudah selesai semua,” tutup Ketua Umum Partai Golkar itu.

Detik

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *