HomeBeritaFerdiansyah: Potensi Wisata di Sumbar dapat Menjadi Daya Tarik Wisatawan Domestik maupun Mancanegara

Ferdiansyah: Potensi Wisata di Sumbar dapat Menjadi Daya Tarik Wisatawan Domestik maupun Mancanegara

kendaraan-melintas-di-jalan-lintas-padang-bukittinggi-_121126005641-199

PADANG PANJANG — Tim Kunker Komisi X DPR meninjau potensi wisata yang ada di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), salah satunya yakni rumah adat gadang di Pusat Dokumentasi Kebudayaan Minangkabau yang terletak di kota Padang Panjang. Komisi yang membidangi Pariwisata ini mengagumi keindahan alam dan budaya adat istiadat Sumbar yang terjaga oleh masyarakatnya.

Wakil Ketua Komisi X Ferdiansyah mengatakan potensi wisata yang ada di Sumbar diharapkan dapat menjadi daya tarik dan meningkatnya wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Allah menganugerahkan alam Sumbar yang begitu indah, dan ragam budaya adat istiadat setempat membuat Sumbar menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang patut dikunjungi di Indonesia,” katanya, di Padang Panjang, Ahad (26/2).

Menurutnya, kondisi infrastruktur jalan yang menghubungkan kota Padang hingga Bukittinggi yang melewati Kota Padang Panjang terbilang sempit. Ini menyebabkan sering terjadi kemacetan yang sangat panjang. “Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat harus bekerja sama untuk mencarikan solusi ini, karena wisatawan akan enggan kesini jika macetnya bisa berjam-jam,” katanya.

Republika

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *