HomeBeritaKetua DPR Berharap Raja Salman Tambah Kuota Haji Indonesia

Ketua DPR Berharap Raja Salman Tambah Kuota Haji Indonesia

ketua-dpr-berharap-raja-salman-tambah-kuota-haji-indonesia-BSV

JAKARTA – Jelang kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud beberapa waktu mendatang, DPR tengah berbenah diri dan melakukan persiapan untuk penyambutannya. Ketua DPR Setya Novanto mengatakan sudah 90% persiapan tinggal melengkapi beberapa hal lain dalam penyambutannya.

“Persiapan hari ini sudah cek dua kali, ini udah 90 persen. Tinggal karpet, sound system, termasuk posisi duduk supaya pas dengan kebutuhan dan kenyamanan itu sudah kami siapkan. Dari mulai Pintu pertama sampai liftnya,” ujar dia di Gedung DPR, Jakarta, Senin (27/2/2017).

“Beliau juga akan sampaikan semua hal terkait dengan masyarakat Indonesia. Pasti kita bikin sejarah yang besar ini terlaksana. Karena itu kita khidmati betul sebagai DPR dan pemerintah. Kita fasilitasi semua untuk Raja Arab,” sambungnya.

Menurutnya, kedatangan Raja Salman menjadi perhatian yang sangat besar. Karena itu, dia berharap kedatangan Raja Salman bisa dilakukan pembicaraan menambah kuota haji.

“Ini yang kita harapkan juga menambah daripada kenaikan haji yang begitu besarnya bagi Indonesia. Bukan hanya sekadar kita menyiapkan karpet merah tapi juga kita ingin kedua belah pihak melaksanakan kerja sama lain. Selain Saudi Arabia ingin melakukan investasi di Indonesia tapi Indonesia juga ingin melakukan investasi ke Saudi,” jelasnya.

Apalagi, sambung Novanto, yang datang ke Tanah Air ada sekitar 1.400 orang yakni para menteri dan pengusaha. Dia berharap, ada pembicaraan mengenai tenaga kerja Indonesia (TKI) agar diberikan keamanan dan kenyamanan.

“Kita harapkan ini tidak hanya sekadar seremonial. Kami juga akan menyampaikan beberapa hal terkait kerja sama yang akan kita lakukan untuk bisa terwujud secara baik,” tegasnya.

Sindonews

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *