HomeBeritaKetua DPR: Persiapan DPR Sambut Raja Salman Rampung Selasa Besok

Ketua DPR: Persiapan DPR Sambut Raja Salman Rampung Selasa Besok

5847e72ea3acd-ketua-dpr-ri-setya-novanto_663_382

JAKARTA – Ketua DPR Setya Novanto memastikan persiapan menyambut Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud ke Gedung DPR pada 2 Maret 2017, sudah mencapai 80 persen.

“Persiapan sudah 80 persen. Kita lihat semuanya sudah berjalan. Insya Allah Selasa selesai,” kata Novanto di Gedung DPR, Jakarta.

Novanto melanjutkan, dalam menerima kunjungan Raja Salman, pihaknya ingin menunjukkan suasana napak tilas sejarah kembali kunjungan Raja Arab Saudi, yakni Raja Faisal yang pernah berkunjung ke Indonesia 47 tahun lalu.

“Kita persiapkan sebaik mungkin, dengan memberikan kesan suatu negara yang betul-betul negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, dengan suasana aman, tenteram, dan DPR yang kuat,” jelas Novanto.

Politikus Partai Golkar itu melanjutkan, DPR ingin memberikan kesan pada Raja Salman bahwa kerjasama maupun hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi memberikan arti besar, untuk kepentingan kedua negara.

“Tentu saya selaku Ketua DPR, juga ingin memberikan yang terbaik untuk Raja Arab Saudi dan negara Indonesia, sehingga memberikan kesan dan bisa memberikan harapan-harapan kedua negara, dan kerjasama semakin baik,” imbuh Novanto.

Seperti dikutip dari laman DPR, Senin (27/2/2017), Novanto memastikan, jamuan ini juga ingin menunjukkan Indonesia yang mempunyai keramahan. Apalagi, menurut dia, Raja Salman memberikan kontribusi besar untuk kepentingan Indonesia, khususnya untuk masyarakat Indonesia yang akan naik haji, termasuk rencana investasi di Indonesia dan sebaliknya.

“Ya nilainya cukup besar. Sebelumnya, Ketua Parlemen Arab Saudi sudah menyampaikan akan ada 1.500 anggota delegasi, termasuk menteri dan pengusaha. Sehingga ini kesempatan bagi pengusaha Indonesia untuk aktif dan bisa menyambut adanya kerjasama baik di Indonesia, maupun di Arab Saudi,” jelas Novanto.

Raja Salman akan berada di Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Kegiatan kenegaraan akan dilaksanakan pada 1-3 Maret. Selanjutnya Raja Arab dan rombongan berlibur ke Bali.

Sumber: Liputan6.com

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *