HomeBeritaTitiek Soeharto Dukung Anies-Sandi, Golkar Siapkan Sanksi

Titiek Soeharto Dukung Anies-Sandi, Golkar Siapkan Sanksi

Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (tengah), didampingi Ketua Harian Nurdin Halid, usai menyerahkan Surat Keputusan Dukungan kepada Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi (kanan) untuk disampaikan kepada bakal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri) di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Jumat (24/6). Partai Golkar resmi menyatakan dukungannya kepada bakal calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada serentak 2017.SP/Joanito De Saojoao.

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengaku sudah mendapatkan kabar tentang dukungan politisi Golkar Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto), terhadap pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Padahal, partai berlambang pohon beringin itu telah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

“Itu sudah saya serahkan pada pihak kepartaian dan juga kabid organisasi untuk menindaklanjuti,” kata Novanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Novanto enggan merinci sanksi yang mungkin diberikan kepada Titiek. Menurut dia, hal itu akan disesuaikan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar.

“Kami harus lakukan semua berdasarkan AD/ART Partai Golkar. Kita tunggu hasilnya apa,” ujar Novanto.

“Kami serahkan pada kepartaian saudara Kahar (Ketua Koordinator Bidang Kepartaian Kahar Muzakir) dan saudara Freddy (Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Daerah Freddy Latumahina) untuk menindaklanjuti,” kata Ketua DPR RI itu.

Dukungan Titiek terhadap Anies-Sandi sudah dibenarkan oleh Anies. (Baca: Anies Mengaku Dapat Dukungan dari Titiek Soeharto)

“Kami bersyukur, saya tahu Mba Titiek mengambil sikap mendukung kami dan kami apresiasi sekali,” ujar Anies di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (24/2/2017).

Foto Titiek bersama Anies-Sandi juga diunggah ke akun Instagram Sandiaga, @sandiuno. (Baca: Sandiaga: Partai Boleh Lain, tetapi Bu Titiek Jatuhkan Pilihan ke Anies-Sandi)

Dua foto bersama Titiek diunggah Sandi. Foto pertama sambil mengacungkan jari membentuk angka tiga. Sedangkan foto lainnya cenderung lebih santai.

Dalam foto turut terlihat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan istri Sandi, Nur Asia Uno. Begitu pula pada Instagram Anies. Foto bersama Prabowo juga ikut diunggahnya.

Sumber: Kompas.com

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *