HomeBeritaJelang Kedatangan Raja Salman, Setya Novanto Potong Tumpeng di DPR

Jelang Kedatangan Raja Salman, Setya Novanto Potong Tumpeng di DPR

4ea6b101-ce73-4711-87f4-698b715403bb_169

Jakarta – Ketua DPR Setya Novanto bersama jajarannya merayakan persiapan DPR untuk menyambut Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Para anggota dewan memotong tumpeng sebagai rasa syukur.

Prosesi ini berlangsung di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017) pukul 18.30 WIB usai salat Maghrib berjamaah. Novanto didampingi Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Ketua Banggar Aziz Syamsuddin, anggota DPR lainnya, serta kesetjenan DPR.

Novanto diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan. Ia mengatakan persiapan DPR dalam menyambut Raja Salman mencapai 99 persen.

“Hari terakhir evaluasi untuk hari esok di mana kami berdoa setelah dilihat sudah 99 persen. Mulai karpet, landscape, sound sudah. 1 persen kita berdoa kepada Allah supaya besok bisa lancar atas kehadiran yang sudah 47 tahun,” ujar Novanto.

Novanto berdoa agar kedatangan Raja Salman dapat memberikan kesan positif. Tidak lupa Novanto berterima kasih kepada panitia yang bekerja mempersiapkan untuk penyambutan Raja Salman.

“Mudah-mudahan kehadiran ini diberkahi, dan DPR juga menjadi DPR yang berwibawa sehingga kedatangan memberikan arti karena ini sejarah dalam DPR. Dan haji kita semakin diberi jalan untuk ditambah. Kesetjenan yang bekerja siang malam, kerja kompak, solid, mudah-mudahan besok pelaksanaan lancar,” jelas Novanto.

Usai sambutan, Fahri memimpin doa. Fahri berdoa agar penyambutan Raja Salman di DPR berjalan lancar.

Setelah doa, Novanto diberi kesempatan memotong tumpeng. Fahri Hamzah mendapat piring pertama dari Novanto.

“Ini Pak Aziz dulu harusnya, kan pakai uang APBN,” ujar Fahri sambil berkelakar.

Hiasan bunga dan dekorasi untuk menyambut Raja Salman dan rombongan sudah tertata dengan rapi, baik di lantai 1 maupun ruang paripurna I. Semerbak wangi sedap malam tercium di sekitar lokasi. Karpet merah untuk menyambut Raja Salman saat ini terbungkus.

Raja Salman beserta rombongan akan mengunjungi gedung DPR hari Kamis (2/3). Raja Salman akan berpidato politik di gedung DPR.

Detik

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *