HomeBeritaBambang Soesatyo: Partai Golkar Punya Modal Kuat untuk Menang Pilgub Jateng

Bambang Soesatyo: Partai Golkar Punya Modal Kuat untuk Menang Pilgub Jateng

PURBALINGGA – Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo meyakini, Partai Golkar akan bisa memenangi pemilihan gubernur (Pilgub) di Jawa Tengah yang akan digelar tahun depan. Kemenangan di pada pilkada serentak di kabupaten/kota kemarin menjadi modal yang kuat.

Hal itu ia sampaikan saat berkunjung ke salah satu rumah kader Partai Golkar di Desa Kalikajar, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Senin (6/3).

“Pilkada 2017 memberi harapan baru, menjadi titik start baru bagi Partai Golkar dalam mengatur strategi pemenangan di Pilgub tahun depan. Ke depan strategi itu kita sempurnakan agar kemenangan lebih maksimal terutama di Jateng,” katanya.

Untuk diketahui, calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar mendominasi kemenangan dalam pilkada serentak 2017 di Jawa Tengah. Dari tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah yang menggelar pilkada, calon yang diusung Partai Golkar menang di enam daerah.

Masing-masing di Cilacap, Banjarnegara, Brebes, Batang, Pati dan Kota Salatiga. Bahkan dari enam daerah ini, Batang dan Banjarnegara pilkada diikuti calon dari kader Golkar. Satu-satunya calon yang diusung Golkar yang kalah ada di Jepara.

“Kalau untuk pilgub, Golkar sebenarnya sudah mulai menjaring tapi belum diputuskan siapa yang akan diajukan,” kata Ketua Komisi III DPR RI ini.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menambahkan, dalam Pilgub nanti, ambisi Partai Golkar adalah mengusung calon sendiri. Tapi ketika tidak ada kader yang kuat, secara realistis, Golkar akan merangkul partai pendukung yang lain.

“Tapi yang jelas, yang didukung harus menang. Kita punya pengalaman ngotot mendukung kades sendiri walau hasil surveinya jelek, hasilnya pun jelek. Nanti siapa yang mendapatkan survei tertinggi, itu yang kami dukung,” katanya.

Suaramerdeka

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *