HomeBeritaRambe: Demokrasi Mestinya Lahirkan Kesejahteraan

Rambe: Demokrasi Mestinya Lahirkan Kesejahteraan

MEDAN —  Anggota Komisi II DPR RI Rambe Kamarul Zaman mengatakan sistem demokrasi yang dipilih Indonesia mestinya mampu membawa bangsa ini ke arah kesejahteraan bagi rakyatnya.

Alih-alih melahirkan kesejahteraan bagi rakyat, hasil dari demokrasi justeru hanya dinikmati oleh segelintir elite yang memiliki kekuatan kapital. Ujungnya, demokrasi membuat yang kaya makin kaya, dan yang miskin semakin terjerumus kemiskinannya.

Demikian disampaikan Rambe Kamarul Zaman saat Sosialisasi Daerah Pemilihan di hadapan para pengurus Partai Golkar se-Labuhanbatu, Sumatera Utara, Selasa (7/3/2017).

“Demokrasi yang dipilih kita mestinya lahirkan kesejahteraan bagi rakyat. Sekarang masih belum. Justeru yang makin sejahtera itu yang punya modal banyak,” papar Rambe di acara yang dihadiri Wakil Bupati Labuhanbatu Andi Suhaemi ini.

Menurut Ketua Fraksi Partai Golkar MPR ini, kondisi tersebut harus menjadi pelajaran, khusunya bagi kader partai.

“Bagaimana kita berpartai yang bisa membawa manfaat, melahirkan kesejahteraan bagi masyarakat,” ucapnya.

Terlebih, di era demokrasi yang menggunakan pemilihan suara terbanyak, masyarakat menaruh harapan besar kepada calon pemimpinnya baik di legislatif maupun eksekutif untuk memperhatikan kepentingan masyarakat.

“Bukan kepentingan kelompok tertentu, bahkan kepentingan yang punya modal kapital saja,” pungkas Rambe.

Sumber: rilis.id

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *