HomeBeritaJokowi bertemu SBY, Golkar: Bikin Suasana Politik Membaik

Jokowi bertemu SBY, Golkar: Bikin Suasana Politik Membaik

JAKARTA РPresiden Joko Widodo bertemu dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (9/3). Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono mengatakan pertemuan keduanya bisa membuat iklim politik nasional lebih kondusif.

“Ini sangat positif untuk menyejukkan suasana politik membuat iklim politik nasional lebih baik. Pak SBY sendiri dalam pertemuan itu ingin mendorong memajukan pemerintahan Pak Jokowi,” kata Agung Laksono saat berbincang dengan detikcom, Kamis, (9/3/2017) malam.

Dia menilai pertemuan tadi seperti menyambung kembali komunikasi yang beberapa bulan ini agak terputus. Menurutnya, dengan terjalinnya komunikasi yang baik antar presiden dengan mantan-mantan presiden bisa meningkatkan kesatuan dan persatuan nasional.

“Komunikasi ini merupakan satu cara yang efektif dalam meningkatkan kesatuan dan persatuan nasional. Alangkah baiknya ada komunikasi yang baik antara presiden dan mantan-mantan presiden,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Kehormatan (Wanhor) Partai Golkar Priyo Budi Santoso menilai situasi politik yang sempat naik sehingga jadwal pertemuan antara Jokowi-SBY sempat tertunda. Priyo juga berharap ke depan pertemuan-pertemuan serupa tetap dilakukan, jika pemimpin negeri bisa duduk dan saling sapa bisa menjadi percontohan baik untuk masyarakat.

“Ke depan pertemuan semacam itu tetap patut dilakukan. Perbedaan pandangan itu tetap sah. Memang di antara poros-poros politik pasti ada yang berbeda, tetapi publik dan rakyat tetap akan merindukan pemimpin bisa duduk dengan enak dan nyaman, serta saling sapa. Dengan ini bisa jadi percontohan yang baik untuk masyaratkat yang luas,” paparnya.

Lebih lanjut Priyo menyebut pertemuan tadi tak ada hubungannya dengan koalisi. dia lebih melihat pertemuan kedua hanya sebatas tukar pikiran dan padangan tentang membangun bangsa.

“Dugaan saya yang mereka bicarakan adalah bertukar pandangan, bertukar pikiran tentang bagaimana membangun bangsa ini ke depan,” tandasnya.

Sumber: detik.com

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *