HomeBeritaCurhat Warga Saat HM Suryo Alam Reses Ke Talang dan Klagen

Curhat Warga Saat HM Suryo Alam Reses Ke Talang dan Klagen

NGANJUK – Warga Desa Talang dan Klagen, Kecamatan Rejoso, Nganjuk, curhat dan menyampaikan banyak kabar dan aspirasi saat anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, HM Suryo Alam melakukan reses ke desa tersebut. Dalam reses itu, Suryo Alam mengumpulkan seluruh anggota Kelompok Tani Rukun Martani Desa Talang dan Kelompok Tani Tunggul Luhur, Desa Klagen. Pola pertemuan itu sangat sederhana, yakni ngopi bersama.

Dalam forum sederhana itulah aspirasi warga banyak yang tertuang. Termasuk soal kondisi pertanian dan peternakan di Kecamatan Rejoso. Bahkan soal sapi yang bunting.

“Saya hanya menyampaikan kabar gembira bahwa sapi bantuan dari ‘sampean’ sudah bunting semua. Alhamdulilla,” ujar Supardi, salah satu warga.

Sujiono, warga lainnya mengungkapkan hal senada. Menghadapi musim panen ini bantuan alat pertanian yang pernah diberikan oleh Suryo Alam sudah dimanfaatkan dengan baik. Otomatis, dengan peralatan tersebut, biaya petani juga berkurang alias lebih ringan.

Kabar dari warga desa itu tentu saja membuat gembira anggota DPR RI asal daerah pemilihan Jatim VIII (Kab/Kota Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kab/Kota Madiun). Dia berharap, segala upaya tersebut bisa mendongkrak perekoniman warga.

“Semoga semuanya bermanfaat. Sapinya gemuk dan bunting, Hasil pertaniannya juga melimpah. Ini yang bisa lakukan,” ujar pria berkacamata minus ini.

Suryo mengatakan, reses yang digelar 7 Maret 2017 itu memang di konsep secara sederhana, yakni di sebuah warung kopi. Namun demikian warga yang hadir mencapai 150 orang. Mereka nampak antusias menyampaikan unek-uneknya.

Kreses ini ditutup dengan serah terima bantuan program pengembangan budidaya sapi potong TA 2016 dan juga serah terima Alsintan (Alat Mesin Pertanian) berupa hand traktor dan pompa air. 

Sumber: BeritaJatim.com

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *