HomeBeritaMarlinda Irwanti Kunjungi Sekolah Terpencil di Dusun Si Gemplong

Marlinda Irwanti Kunjungi Sekolah Terpencil di Dusun Si Gemplong

Tiba di Desa Pranten, setelah menyusuri jalan berbatu selebar 2,5 m sepanjang 9 KM dari Desa Candi gugur lumayan melelahkan, karena selama 40 menit terguncang-guncang di dalam mobil.

Setelah beristirahat sejenak, perjalanan menuju Dusun si Gemplong pun dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Cuaca mendung tetap memaksa rombongan Anggota Komisi X DPR DR Marlinda Irwanti, S.E., M.Si beristirahat setiap satu tanjakan di sebuah bukit di Pegunungan Prahu ditaklukkan, Guru SD Pranten 03 Sukirno yang memandu rombongan sejak tiba di Desa Candi gugur menyatakan jalan menuju SD Pranten 03 akan lebih sulit dilalui saat hujan turun.

Selain jalan menjadi licin, jalan setapak yang dilalui pun rawan longsor, belum lagi harus mewaspadai banjir bandang saat melintasi sungai.

Kepala sekolah, guru, siswa dan orang tua siswa menyambut kedatangan rombongan di pintu gerbang sekolah, yang tiba sekitar pukul 09.30 WIB di SDN Pranten 03, setelah berangkat dari Desa Candi gugur pukul 07.00 WIB.

Acara silaturahim pun dilangsungkan di salah satu ruang kelas yang telah disiapkan.

Dalam pertemuan tersebut terungkap, sejumlah siswa yang mendapat bantuan PIP kesulitan mengoptimalkan dana bantuan untuk memenuhi kebutuhan sekolah, terutama bagi siswa kelas 1 semester 1 yang hanya mendapatkan Rp 225 ribu.

Karena harus merogoh kocekRp 100 ribu untuk membayar ojek pulang pergi dari Dusun Sigemplong menuju BRI Unit Kecamatan Bawang untuk mencairkan dana PIP.

Marlinda Irwanti berpendapat, seharusnya siswa bisa mencairkan dana PIP secara kolektif, karena SDN Pranten 03 termasuk sekolah yang berada di daerah terpencil, sehingga siswa bisa menghemat biaya transport.

Usai bersilaturahim dengan orang tua dan siswa penerima PIP, Marlinda Irwanti bertemu dengan dua orang guru honorer atau kerap disebut guru wiyata bakti yang telah mengabdi selama bertahun-tahun di SDN Pranten 03.

Indopos

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *