HomeBeritaTerima Surat Presiden, Pimpinan DPR Rapat Bahas Revisi UU MD3

Terima Surat Presiden, Pimpinan DPR Rapat Bahas Revisi UU MD3

Jakarta – Presiden Joko Widodo sudah mengirimkan surat soal Revisi UU MD3 ke DPR dan telah dibacakan di Rapat Paripurna. Pimpinan DPR pun hari ini akan menggelar rapat pengganti Badan Musyarawarah (Bamus) untuk membicarakan jadwal pembahasan.

“Rapat pimpinan DPR beberapa agenda-agenda yang akan memang belum terselesaikan, kita selesaikan semuanya di antaranya surat-surat yang masuk dan masalah-masalah yang perlu diselesaikan di dalam Bamus yang sebelumnya,” ungkap Ketua DPR Setya Novanto.

Hal tersebut disampaikannya di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/3/2017). Novanto memastikan salah satu yang dibahas pada Rapim pengganti Bamus adalah soal RUU MD3.

“Di antaranya itu (RUU MD3) yang kita akan bicarakan. Nanti kita bahas dulu di Bamus dan kita dengarkan fraksi-fraksi,” ucap dia.

Koordinasi antara pimpinan fraksi dan program-program menurut Novanto diperlukan. Sehingga masalah tugas DPR dapat berjalan dengan baik.

“Ini harus kita jalankan baik masalah legislasi menyangkut anggaran dan pengawasan itu yang harus kita selesaikan dengan sematang-matangnya,” kata Novanto.

Sebelumnya, Surat Presiden (Supres) soal RUU MD3 dibacakan di Rapat Paripurna DPR, Rabu (15/3) lalu. Surat ini sebenarnya sudah lama dinanti sebab isu soal revisi UU MD3 sudah mulai bergulir sejak akhir tahun lalu.

Revisi UU MD3 sendiri dimaksudkan untuk mengubah pasal agar pimpinan DPR/MPR bertambah. Penanmahan pimpinan dewan dimaksudkan untuk mengakomodir Fraksi PDIP sebagai pemenang pemilu.

Detik

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *