HomeBeritaTindaklanjuti Surat Presiden, DPR Akan Revisi UU MD3

Tindaklanjuti Surat Presiden, DPR Akan Revisi UU MD3

JAKARTA — Ketua DPR RI, Setya Novanto, mengakui akan diadakan Rapat Badan Musyawarah antara Pimpinan DPR dengan pimpinan fraksi. Rapat tersebut, menurutnya,  akan membahas tindak lanjut revisi UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD.

“Iya, hari ini ada rapat Bamus yang membicarakan Surat Presiden tentang UU MD3. Ini juga sebelumnya sudah kita bicarakan pada Rapat Paripurna, Rabu (15/3/2017) lalu. Hari ini pembahasannya,” kata Novanto di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Ia menjelaskan, rapat hari ini mengagendakan Pimpinan DPR akan mendengarkan pendapat fraksi-fraksi terkait surat Presiden tersebut, lalu dilanjutkan pembahasan sampai pengambilan keputusan.

Dalam rapat Bamus ini, lanjut Novanto, akan ditentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Dari alat kelengkapan inilah yang nantinya bakal secara serius membahas revisi UU tersebut.

“Kita akan bahas dulu nanti di Bamus ini, kita dengarkan apa pandangan fraksi-fraksi, untuk hasilnya setelah ini kami beritahu,” tutur Ketua Umum Partai Golkar ini.

Menurutnya, sebelum agenda Rapat Bamus dimulai, terlebih dahulu akan diadakan Rapat Pimpinan DPR. Agendanya membahas surat-surat masuk yang belum tuntas pembahasannya.

Novanto menandaskan, Rapat Bamus juga akan menentukan apakah pembahasan revisi UU ini dilakukan dalam Badan Legislasi (Baleg) DPR atau komisi-komisi terkait. Selain itu, akan dibahas pula beberapa agenda penting yang harus segera diselesaikan, khususnya koordinasi yang telah dilakukan selama ini antara pimpinan DPR dan fraksi-fraksi.

“Ya, semoga saja program-program yang sekarang ini jadi prioritas bisa dijalankan dengan baik. Seperti masalah legislasi, anggaran, serta pengawasan harus diselesaikan dengan matang dan terarah,” ujarnya.

Sumber: rilis.id

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *