HomeBeritaCeu Popong yang Selalu Hadir Tepat Waktu di DPR

Ceu Popong yang Selalu Hadir Tepat Waktu di DPR

Prinsip Presiden II RI Soeharto menjadi pegangan anggota DPR tertua, Popong Otje Djundjunan. Yakni, menerapkan perkataan Ki Hajar Dewantara ‘ing ngarso sung tulodo’ atau yang berarti di depan memberikan contoh.

Itulah mengapa wanita yang akrab disapa Ceu Popong ini selalu hadir tepat waktu dalam rapat yang digelar komisi X DPR. Dia mengaku harus memberikan contoh kepada juniornya di komisi pendidikan itu.

“Kata Pak Harto ing ngarso sung tulodo. Jangan hanya diucapkan, tapi dipraktikkan. Kalau yang tua-tua tidak memberi contoh, bagaimana? dan contoh itu harus riil,” ujarnya saat berbincang dengan JawaPos.com seraya menunggu kedatangan anggota lain di ruang rapat komisi X DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/4).

Tak hanya tepat waktu, bahkan dia hadir sebelum rapat dimulai. Ceu Popong juga rajin menyampaikan pendapatnya pada setiap pembahasan di komisi tersebut.

Sebab, itu sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai anggota DPR. Bahwa, kegelisahan atau keluhan rakyat, terutama di daerah pemilihannya harus disampaikan.

Anggota Fraksi Partai Golkar sejak tahun 1987 itu berharap agar seluruh anggota DPR yang ada melakukan yang sama dengan yang dicontohkannya.

“Ceu Popong ngomong terus di sini (komisi X DPR), harus tepat waktu, harus rajin, harus bertanggung jawab kepada tugas, tapi praktik dulu, kerjakan dulu oleh kita. Guru dulu yang harus beri teladan,” pungkasnya.

Diketahui, kerap kali anggota DPR terlambat hadir dalam rapat yang digelar komisinya dengan berbagai alasan. Bahkan, rapat-rapat komisi dengan mitranya tersebut molor karena menunggu kuorum.

Indopos

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *