HomeBeritaDua Calon Ini Dinilai Belum Pantas Pimpin OJK

Dua Calon Ini Dinilai Belum Pantas Pimpin OJK

JAKARTA РAnggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun menilai ada dua calon yang tidak pantas untuk menjadi Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dua calon ini yakni Sigit Pramono dan Agus Santoso.

Misbakhun mengatakan, sejak awal kedua orang yang lama berkecimpung di dunia perbankan dan keuangan ini tidak menyetujui pembentukan OJK. Ia pun heran kenapa saat ini justru mereka mendaftarkan diri untuk memimpin lembaga tersebut.

“Saya baca file-nya, mereka sangat tidak setuju dengan pembentukan OJK,” kata Misbakhun dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Senin (3/4/2017).

Misbakhun mengaku akan menanyakan apa motivasi keduanya mengikuti seleksi pimpinan OJK saat uji kepatutan dan kelayakan nanti.

Politisi Partai Golkar ini curiga Sigit Pramono dan Agus Santoso hanya mengincar jabatan semata sehingga tidak terlalu pantas menjabat sebagai pemangku kepentingan di OJK.

“Ketika mereka menginginkan jabatan, mereka kemudian melamar jadi pimpinan OJK. Dari 14 calon DK OJK, orang seperti itu tidak pantas jadi pimpinan OJK,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Sumber: kompas.com

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *