HomeBeritaSetya Novanto Tinjau Pembangunan Pusdiklat DPR di Bogor

Setya Novanto Tinjau Pembangunan Pusdiklat DPR di Bogor

BOGOR – DPR dalam waktu dekat ini berencana akan segera membangun Pusat pendidikan dan latihan (Pusdiklat) kesekjenan dan Badan Keahlian DPR RI.

Pusdiklat itu rencannya bakal dibangun di Wisma Griya Saba DPR RI, Kopo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Diungkapkan Ketua DPR RI, Setya Novanto Pusdiklat DPR ini salah satu gagasan yang sejak lama sudah ada. Namun, sempat terhenti karena pergantian kepemimpinan di parlemen.

“Idenya sudah ada sejak lama, namun yang terus memperjuangkan agar pusdiklat ini segera berdiri adalah Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Ini gagasan yang naik dan layak diperjuangkan,” ujar Setya Novanto di dampingi Fahri Hamzah di Wisma DPR, Kopo, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/4).

Terkait soal kapan dimulai pembangunan dan besaran anggaranya sendiri, Novanto mengatakan hal itu masih dalam tahap pembahasan.

“Soal anggaran kita akan rancang seefisien mungkin namanu tetap berkualitas, ini agar bisa cepat segera dilakasanakan pembangunya, ya doakan saja tahun ini,” kata Novanto.

Dalam kesempatan itu hadir juga Ketua BURT DPR, Rumkomo dan Sekjen DPR Ahmad Djuned. Hadir pula sejumlah pimpinan fraksi DPR RI dan para staff Kesetjenan DPR RI.

Sementara itu, Fahri Hamzah mengatakan, adanya pudiklat ini nantinya tidak hanya digunakan bagi para anggota DPR RI saja. Menurut dia, para anggota DPRD seluruh Indonesia juga bisa menggunakannya.

“Hampir semua lembaga negara sudah memiliki pusdiklat, DPR sampai saat ini belum. Karena itu sudah saatnya, pusdiklat ini didirikan demi penguatan sistem demokrasi kita,” papar Fahri.

Fahri juga mengatakan, fungsi lain dari kehadiran Pusdiklat DPR ini juga untuk mewujudkan masa depan SDM Parlemen yang cemerlang.

“Ini penting bagi negara kita yang menganut sistem demokrasi keterwakilan, karena kita punya banyak SDM, tidak hanya legislatoir, tapi juga para staf dan tenaga ahlinya,” papar Fahri.

Menurt Fahri, Pusdiklat ini nantinya akan memiliki funsgi sebagai fasilitas penunjang untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas pegawai melalui kegiatan-kegiatan pendidikan dan pelatihan.

“Karena parlemen yang baik adalah parlemen yang ditunjang oleh staff dan pegawai maupun tenaga ahli yang berkualitas,” pungkasnya.

fajar

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *