HomeBeritaKomisi XI Pilih Agung Firman Sampurna dan Isma Ya‎tun Jadi Anggota BPK Baru

Komisi XI Pilih Agung Firman Sampurna dan Isma Ya‎tun Jadi Anggota BPK Baru

Jakarta – Agung Firman Sampurna dan Isma Yatun terpilih menjadi dua anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang baru periode 2017-2022. Keduanya menjadi peraih suara tertinggi dari 26 calon yang melalui uji kelayakan dan kepatutan di Komisi XI DPR.

Pemungutan suara dilaksanakan di ruang Komisi XI DPR, ‎Kompleks Parlemen, dipimpin oleh Ketua Komisi Melkias M. Mekeng, Kamis (6/4).

Agung Firman Sampurna, yang merupakan calon incumbent, berhasil memperoleh suara tertinggi yakni 31. Selanjutnya Ismayatun dengan perolehan 29 suara.

Dadang Suwarna berada di tempat ketiga dengan raihan 27 suara, diikuti oleh Abdul Latief dengan 19 suara. Bambang Pamungkas mendapat 3 suara. Sementara I Gede Kastawa,‎ Ismono Wijayanto, dan Elbert Frits Putranto memperoleh masing-masing 1 suara. Calon lainnya sama sekali tak mendapat suara.

Selanjutnya, nama-nama itu akan diserahkan ke pimpinan DPR, di mana bersama Bamus DPR, mengagendakan rapat paripurna pengesahan.

“Selanjutnya disahkan di rapat paripurna,” kata Mekeng.

Agung Firman Sampurna merupakan anggota BPK RI sejak 2014. Dirinya adalah anak dari Ketua Fraksi Partai Golkar Kahar Muzakkir, dan saudara kandung anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Wahyu Sanjaya.

Sementara Isma Yatun sebelumnya tercatat sebagai Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan sejak tahun 2004. Terakhir tercatat duduk di Komisi X DPR yang menangani isu pendidikan, pariwisata, dan olah raga.

Baik Agung Firman dan Isma Yatun sama-sama tercatat lahir di provinsi Sumatera Selatan.

Beritasatu

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *