HomeBeritaKunker ke Jombang, Ketua DPR Hadiri Kegiatan Sosial Kemanusiaan

Kunker ke Jombang, Ketua DPR Hadiri Kegiatan Sosial Kemanusiaan

JOMBANG – Ketua DPR Setya Novanto mengunjungi wilayah Jombang, Jawa Timur untuk menghadiri Operasi Katarak gratis untuk seribu pasien, Senin (17/4). Acara ini diselenggarakan Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKK NU) Jawa Timur di Rumah Sakit Unipdu Medika, Pondok Pesantren Darul Ulum.

“Saya melakukan kunjungan kerja ke Jombang, Jawa Timur menghadiri Operasi Katarak gratis untuk seribu pasien,” ujar Novanto dalam keterangan persnya.

Ketua umum Golkar ini mengatakan, ada sekitar 240.000 masyarakat yang menderita katarak di berbagai pelosok Tanah Air. Mereka memerlukan uluran tangan agar bisa keluar dari ancaman kebutaan.

Menurut dia, masalah yang dialami oleh masyarakat yang menderita katarak adalah keterbatasan informasi sehingga mereka tidak mengetahui adanya pengobatan-pengobatan gratis yang dilakukan oleh berbagai pihak.

“Sebagai bagian dari keluarga besar NU, saya mendukung penuh program mulia LKK NU Jawa Timur ini. LKK NU Jawa Timur telah memberikan bantuan kepada seribu orang saudara-saudara kita yang tidak mampu untuk melakukan operasi katarak secara gratis,” ungkapnya.

Novanto berharap, kegiatan kemanusiaan yang dilakukan LKK NU ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan, hingga daya jangkaunya ke pelosok desa di Jawa Timur, bahkan ke berbagai daerah di Indonesia.

“Saya yakin akan banyak lembaga, perusahaan swasta maupun BUMN yang dapat diajak bekerjasama mengadakan kegiatan sosial seperti ini. Jika dibutuhkan, saya siap menjembatani. Insya Allah kegiatan yang mulia ini akan bermanfaat bagi semua,” katanya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Jombang Bapak Nyono Suharli Windoko, Pimpinan RS Unipdu Medika sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum Zulfikar As’ad dan Zahrul Azhar, Anggota DPR RI Gatot Soedjito dan Bendum Golkar, Robert Kardinal.

Sumber: merdeka.com

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *