HomeBeritaRambe Berharap Generasi Muda Bisa Lestarikan Seni Budaya

Rambe Berharap Generasi Muda Bisa Lestarikan Seni Budaya

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR dengan metode pagelaran seni budaya wayang kulit dan pertunjukan wayang orang serta campur sari, di Lapangan Wonosari II Aek Kanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara, Sabtu (22/4).

Pagelaran ini adalah cara yang efektif karena sangat digemari masyarakat. Oleh karena itu tepat sekali metode ini digunakan untuk mensosialisasikan makna dan nilai-nilai Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika kepada masyarakat.

Ketua Fraksi Partai Golkar MPR Rambe Kamarul Zaman mewakili pimpinan MPR dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar MPR melalui pagelaran ini merupakan kegiatan yang pertama di Pulau Sumatera pada tahun 2017.

Jelas Rambe, sosialiasi dengan metode ini dilaksanakan MPR di seluruh Tanah Air karena mengandung kearifan lokal.

Rambe berharap agar para generasi bangsa untuk dapat bergotong royong melestarikan seni budaya.

Hal itu merupakan penjabaran dari nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila yang pada akhirnya kesemuanya itu menjadi landasan untuk mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dengan adanya acara ini Rambe juga berharap agar masyarakat terhibur dan mengikuti serta menteladani pesan-pesan yang disampaikan dalang Ki Giman dalam pagelaran wayang kulit dengan lakon Satrio Piningit untuk menjaga serta menguatkan keutuhan NKRI.

RMOL

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *