HomeBeritaSetya Novanto: Almarhum Hartarto Sangat Peduli Produk Dalam Negeri

Setya Novanto: Almarhum Hartarto Sangat Peduli Produk Dalam Negeri

JAKARTA –¬†Ketua DPR, Setya Novanto menyatakan berduka cita atas meninggalnya mantan Menteri Perindustrian di era Orde Baru (1983-1993, Hartarto Sastrosoenarto.

Ayah dari Menteri Perindustrian saat ini, Airlangga Hartarto, tersebut menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (14/5), di RS Siloam Kebon Jeruk.

Almarhum, menurut Novanto, memang terkenal sebagai seorang yang piawai dan telah memberi sumbangan besar bagi dunia industri juga mindset tentang pengelolaan industri dalam negeri.

“Saya sering mendengar tentang ide dan gagasannya yang begitu mengutamakan produk-produk dalam negeri sebagai sumber kekayaan bangsa,” jelas Novanto.

Hartarto dikenalnya gigih memperjuangkan kekayaan alam Indonesia untuk dinikmati sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat. Tidak heran jika beberapa tahun yang lalu, kata Novanto, BPPT menganugerahinya sebagai Figur Teladan Perekayasan dalam Berkiprah Membangun Bangsa. BPPT menganugerahinya sebagai Perekayasa Utama Kehormatan.

“Almarhum telah memotivasi dan menginspirasi para perekayasan di Indonesia, khususnya terkait dengan industri proses,” imbuh Novanto.

Selain itu, menurut Novanto, almarhum juga telah mewariskan teladan yang baik bagi keluarganya. Salah satu putranya saat ini adalah Menteri Perindustrian sekaligus kader Partai Golkar, Airlangga.

“Almarhum telah meninggalkan kita dengan segudang warisan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” tutur Novanto yang juga ketua umum Partai Golkar.

Novanto pun mengajak untuk mengambil hikmah dan pelajaran atas apa yang telah diperjuangankan Hartanto semasa hidupnya.

“Selamat Jalan Bapak Perindustrian. Semoga keluarga yanh ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Dan Semoga ide, dan gagasanmu senantisa hidup dan terus dilanjutkan oleh generasi masa depan,” pinta Novanto.

Sumber: RMOL

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *