HomeBeritaDPR Terima Kunjungan Presiden Lithuania, Bahas Hubungan Bilateral

DPR Terima Kunjungan Presiden Lithuania, Bahas Hubungan Bilateral

Jakarta – Presiden Republik Lithuania Dalia Grybauskatie berkunjung ke DPR hari ini. Kunjungannya membahas hubungan bilateral Indonesia-Lithuania.

Dalia tiba di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (17/5/2017) sekitar pukul 13.40 WIB. Dia lalu disambut oleh pimpinan DPR yaitu Setya Novanto, Taufik Kurniawan, dan Agus Hermanto.

Mereka hanya melempar senyum sebelum naik ke lantai 3 gedung Nusantara III DPR. Sepanjang jalur menuju lift, disediakan karpet merah untuk Dalia dan rombongan.

Mereka lalu mengadakan pertemuan di sebuah ruangan. Pertemuan tersebut berlangsung tertutup. Pertemuan berjalan kurang lebih 30 menit.

Usai melakukan pertemuan, Dalia diantar Novanto cs menuju mobilnya untuk meninggalkan DPR. Kali ini Dalia menyempatkan diri menyapa awak media yang menunggunya.

“Hello!” sapa Dalia ramah sambil tersenyum.

Setelah mengantar Dalia, Novanto menjelaskan perihal kedatangan yang bersangkutan. Ada beberapa poin terkait kedatangan Dalia.

Pertama, Novanto menyebut Dalia mememberikan apresiasi kepada Indonesia terkait beberapa kerja sama yang telah dilakukan kedua negara.

“Harapan kerja sama karena banyak hal yang sudah dikerjakan, biomass, listrik, transportasi dan juga kerja sama ini diharapkan dapat ditindaklanjuti. Parlemen sebagai pengawas eksekutif bisa memberi dukungan dalam kerja sama ini bisa dilaksanakan,” ujar Novanto.

Novanto juga berharap kerja sama yang telah dibicarakan antara Dalia dan Presiden Indonesia Joko Widodo dapat ditindaklanjuti. Novanto ingin DPR sebagai lembaga pengawas pemerintahan dapat membantu.

“Diharapkan kerja sama yang dibicarakan Jokowi dengan Miss Dalia bisa ditindaklanjuti dan parlemen bisa melanjutkan kerja sama,” tutup Novanto.

Detik

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *