HomeBeritaSetya Novanto Minta Setjend DPR RI dan BKD Tingkatkan Kinerja

Setya Novanto Minta Setjend DPR RI dan BKD Tingkatkan Kinerja

Jakarta: Ketua DPR RI Setya Novanto menghendaki terjalin hubungan dan sinergitas yang semakin baik antara Pimpinan  dan Anggota DPR RI, serta seluruh pegawai dan karyawan di lingkungan Sekretariat Jenderal maupun Badan Keahlian (BK) DPR RI.

Hal tersebut diungkapkannya di acara silaturahim Pimpinan DPR RI menjelang bulan suci Ramadan dengan Sekjen, Irtama, pejabat dan seluruh pegawai dan karyawan di lingkungan Sekretariat, serta Badan Keahlian DPR RI di ruang Pustakaloka, Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Selasa (16/5/2017).

“Sebagai supporting system, telah banyak yang dilakukan Sekretaris Jenderal dan Kepala Badan Keahlian DPR RI, beserta jajarannya bagi dewan. Untuk itu, saya mengapresiasinya,” kata Novanto.

Politikus Golkar itu meminta agar Sekjend DPR RI dan BKD meningkatkan kinerja agar tercipta sinergisitas untuk meningkatkan tugas dan fungsi dewan sebagai salah satu lembaga negara.

“Saya berharap agar Setjen dan BKD lebih menyempurnakan dan memperbaiki lagi kerjanya. Untuk bisa mewujudkan itu semua diperlukan sinergitas dan kordinasi yang lebih baik lagi antara keduanya,” kata Novanto.

Sebelumnya, Sekjen DPR RI Achmad Djuned dalam sambutannya mengatakan, tingkat kepuasan anggota DPR RI terhadap kinerja Sekjend DPR RI cukup tinggi. Tingkat kepuasan itu berdasarkan survei yang dilakukan  oleh Setjend DPR RI terhadap 162 anggota DPR RI. Sekitar 74 persen anggota dewan yang mengikuti survei menyatakan puas atas pelayanan Setjen. Sedangkan, 72 persen menyatakan puas atas pelayanan dan kinerja yang diberikan BKD.

Pada kesempatan itu, Djuned mengatakan, ada beberapa kendala yang menyebabkan terhambatnya kinerja Setjend DPR RI. Salah satunya, kekurangan pegawai dan karyawan di lingkungan Setjen dan BK DPR RI.

Pasalnya sejak beberapa tahun lalu pemerintah memoratorium perekrutan PNS. Padahal setiap tahun selalu terjadi pengurangan pegawai karena memasuki masa purna tugas, maupun alasan lain.

Untuk mengatasi hal itu, sejak beberapa tahun belakangan pihaknya melakukan perekrutan PTT (pegawai tidak tetap), serta pembukaan lowongan kerja bagi PNS dari instansi lain untuk berkarier di DPR RI.

Metrotvnews

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *