HomeBeritaAnggota Komisi XI DPR dari FPG Sarmuji Dukung Pengembangan UMKM di Blitar

Anggota Komisi XI DPR dari FPG Sarmuji Dukung Pengembangan UMKM di Blitar

BLITAR – Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Sarmuji mendukung pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Blitar. Dia berkomitmen membantu memperluas akses pemasaran untuk menambah negara tujuan ekspor.

“Ekonomi Indonesia harus ditopang usaha kecil. UMKM di Blitar harus didukung penuh karena jika petumbuhan dan perkembangannya baik, akan menyejahterakan rakyat,” kata Sarmuji dalam sambutannya di pembukaan Gebyar UMKM bersama Bank Indonesia di Pendapa Sasana Adi Praja, Kabupaten Blitar (19/5/2017)..

Ia mengatakan akan membantu masalah permodalan UMKM dengan mengajak semua orang mengenal dunia perbankan. Ia ingin semua orang dapat mengakses keuangan melalui bank dan dapat menikmati pelayanan inklusif. “Saya akan membantu industri tersebut mendapatkan dana bergulir lebih mudah karena pemerintah telah menyediakan program itu untuk usaha kecil,” tandasnya.

Bupati Blitar Rijanto mengatakan, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) perlu selalu berkoordinasi dengan pemerintah supaya dapat berjalan terus dan meningkatkan produk yang baru.

Ia menerangkan, produk-produk UMKM Kabupaten Blitar sudah banyak yang diekspor ke luar negeri. Di antaranya kain batik dan sambel pecel.

“Kami semua harus berkoordinasi dengan perbankan. Jika ada masalah keuangan, harus cepat diselesaikan dengan baik. Kalau punya uang koin dan kertas yang rusak, dapat ditukarkan di bank,” ujar Bupati Rijanto.

Sumber: jatimtimes.com

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *