HomeBeritaDPR akan Tanya Kapolri Soal Tewasnya Taruna Akpol

DPR akan Tanya Kapolri Soal Tewasnya Taruna Akpol

JAKARTA РKomisi III DPR akan menggelar rapat kerja (raker) dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Rapat akan membahas isu-isu aktual, salah satunya kasus tewasnya taruna Akpol Brigdatar Mohammad Adam.

Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengatakan raker dengan Kapolri merupakan rapat rutin Komisi III DPR sebagai mitra kerja kepolisian. Namun, dalam rapat tidak memungkiri akan ditanyakan mengenai isu-isu terkini.

“Selain evaluasi terhadap kinerja, juga berbagai pertanyaan atas berbagai peristiwa aktual yang terjadi akhir-akhir ini seperti pembunuhan terhadap taruna di Akpol. Kami minta hari ini dihadirkan Gubernur Akpol dan Kapolda Jateng. Lalu soal isu makar dan lain-lain,” ujar Bambang Soesatyo melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (23/5/2017).

Sedikitnya 14 tersangka dalam kasus tewasnya Adam kini mendekam di balik sel tahanan Mapolda Jawa Tengah. Selain menjalani proses hukum pidana, ke-14 tersangka juga menjalani proses persidangan Dewan Akademi di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah.

Selain kasus tewasnya Adam, Komisi III DPR juga akan menanyakan kasus Didin si pencari cacing sonari di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Perkembangan terakhir, Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur menangguhkan penahanan Didin. Ia sebelumnya dijebloskan ke tahanan oleh polisi hutan TNGGP dengan jerat UU Kehutanan.

“Betul (akan bertanya kasus Didin), dalam konteks penegakan hukum berbasis keadilan restoratif,” ujar anggota Komisi III DPR Arsul Sani dikonfirmasi secara terpisah melalui pesan singkat, Selasa (23/5/2017).

Berdasarkan agenda dari situs resmi DPR, raker dengan Kapolri dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakpus.

Sumber: detik.com

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *