HomeBeritaPileg 2019, Golkar Targetkan Raih 120 Kursi di DPR

Pileg 2019, Golkar Targetkan Raih 120 Kursi di DPR

Balikpapan – Partai Golkar menargetkan kemenangan besar di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Golkar ingin meraih 120 kursi di DPR.

Hal tersebut disampaikan Ketum Golkar Setya Novanto dengan menilik sejarah Golkar di bawah kepemimpinan Akbar Tandjung yang pernah meraih lebih dari 100 kursi di DPR. Golkar terpacu untuk menambah jumlah kursi di Pileg 2019 mendatang.

“Perubahan-perubahan kita harapan kita bisa buat strategi baru supaya ini bisa mencapai 120, paling nggak 115 aja bisa. Sekaligus kita berikan terobosan, pertama pileg, kedua pilkada, ketiga sosialisasi presiden,” jelas Novanto di Novotel Hotel, Balikpapan, Kaltim, Selasa (23/5/2017).

Untuk mencapai target tersebut, Novanto sudah melakukan sejumlah evaluasi dan memetakan bakal caleg Golkar di dapil masing-masing. Dia ingin seluruh calegnya nanti lebih menjangkau masyarakat agar target itu tercapai.

“Mudah-mudahan semuanya itu juga tergantung kualitasnya, ya nanti kita pilih. Yang penting, kita harus langsung pada masyarakat dan rakyat,” jelasnya.

“Kita pilih yang memang betul-betul sesuai dapilnya masing-masing, dengan kaidah-kaidah di derahnya masing-masing. Tidak kutu loncat, misal orang tinggal di NTT ditarik ke Kalimantan, komunikasinya susah,” sambung Novanto.

Detik

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *