HomeBeritaDPR Lantik Pengganti Tantowi Yahya dan Sohibul Iman Hari Ini

DPR Lantik Pengganti Tantowi Yahya dan Sohibul Iman Hari Ini

JAKARTA,15/03-SIDANG PARIPURNA. Suasana saat Sidang Paripurna DPR ke-19 Masa Sidang IV Tahun Sidang 2016-2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (15/3). Pada Pembukaan Masa Sidang IV yang dihadiri oleh 299 anggota serta pidato oleh Ketua DPR RI Setya Novanto tersebut hanya membacakan sejumlah surat yang masuk ke DPR. KONTAN/Fransiskus Simbolon/15/03/2017

JAKARTA – DPR akan menggelar rapat paripurna pada siang ini. Salah satu agendanya yaitu melantik pergantian antar waktu (PAW) Presiden PKS Sohibul Iman dan Dubes Selandia Baru dari Golkar Tantowi Yahya.

Rapat akan digelar pukul 11.00 WIB di kompleks parlemen, Senayan, Jakpus, Selasa (30/5/2017). Agenda utama rapat ada dua yaitu pandangan fraksi terhadap keterangan pemerintah menyusun kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan RAPBN 2018 dan upacara pelantikan pergantian antar waktu anggota DPR.

“Hari ini menanggapi RKP pemerintah yang telah disampaikan dalam APBN 2018 yang lalu oleh Menkeu dan sekarang tanggapan dari masing-masing fraksi sehingga ini lebih khusus berkaitan APBN 2018,” ujar wakil ketua DPR Agus Hermanto sebelum rapat.

Mengenai pelantikan PAW, hal tersebut dibenarkan ketua fraksi masing-masing yaitu ketua FPKS Jazuli Juwaini dan ketua F-Golkar Robert Kardinal. Sohibul Iman digantikan Toriq Hidayat dan Tantowi digantikan Ivan Doly Gultom

“Iya benar,” ujar Jazuli dan Robert saat dikonfirmasi terpisah.

Seperti diketahui, Sohibul mengundurkan diri dari anggota DPR karena ingin fokus mengurus partai. Semetara, Tantowi mengundurkan diri dari anggota Komisi I DPR karena terpilih menjadi Dubes Selandia Baru.

Sumber: detik.com

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *