HomeBeritaAnggota Fraksi Golkar Setuju TNI Dilibatkan Memberantas Terorisme

Anggota Fraksi Golkar Setuju TNI Dilibatkan Memberantas Terorisme

JAKARTA – Usulan agar TNI dilibatkan dalam pemberantasan terorisme mendapat respon positif dari sejumlah fraksi di DPR. Di antaranya Fraksi Golkar. Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Golkar Bobby Adhityo Rizaldi mendukung langkah Presiden Joko Widodo itu.

“Mendukung perintah tersebut, dan akan mencari cara tercepat untuk menyelesaikannya,” kata Bobby di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Namun, kata Anggota Pansus terorisme ini, bahwa DPR sedang menunggu kelanjutan pemerintah untuk pelibatan TNI dalam revisi UU terorisme itu.

“Apakah pemerintah yang akan mengganti naskahnya, ataukah itu diserahkan dalam pembahasan DIM yang sedang berjalan,” kata Bobby.

Politikus Golkar ini menegaskan bahwa Pansus berkomitmen untuk mempercepat penyelesaian pembahasan, merespon dinamika situasi keamanan terkini.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar revisi UU terorisme untuk dituntaskan, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga meminta, agar Kewenangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bisa dimasukkan dalam revisi tersebut.

“Berikan kewenangan TNI untuk masuk ke dalam rancangan UU ini tentu saja dengan alasan-alasan yang saya kira Menko Polhulkam sudah mempersiapkan untuk ini,” ucapnya di Bogor, Senin.

Sumber: Teropong Senayan

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *