HomeBeritaTangkal Radikalisme, Tanamkan Lagi Wawasan Nusantara

Tangkal Radikalisme, Tanamkan Lagi Wawasan Nusantara

JAKARTA –¬†Diperlukan penyadaran kepada seluruh elemen bangsa agar potensi radikalisme dan terorisme bisa diminimalisir. Terlebih, potensi radikalisme itu menguat pasca Pilkada DKI 2017.

Begitu kata anggota DPR RI John Kenedy Azis dalam forum legislasi bertajuk “Wawasan Nusantara Menuju Kebangkitan Nasional, Menjaga Nalar Bangsa untuk Hidup Bersama,” di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (30/5).

“Bangsa ini mesti menyadari ada banyak pihak menginginkan Indonesia terpuruk dan jatuh. Salah satunya, dengan menghilangkan nalar bangsa untuk hidup bersama,” urainya.

Untuk itu, lanjutnya, wawasan nusantara perlu ditanamkan kembali kepada masyarakat. Masyarakat perlu ditanakman sebuah wawasan bahwa Indonesia terdiri dari Sabang sampai Merauke dan terdiri dari banyak suku, agama, ras, bahasa, golongan, budaya, kepercayaan dan sebagainya, yang harus tetap bersatu di bawah Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

“Caranya dengan menghormati hak-hak setiap warga negara dalam beragama, menjalankan keyakinan masing-masing, mengutamakan kepentingan masyarakat daripada golongan dan sebagainya,” pungkas anggota Fraksi Golkar itu.

Sumber: RMOL

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *