HomeBeritaFraksi Golkar akan kirim anggota ke Pansus Angket KPK

Fraksi Golkar akan kirim anggota ke Pansus Angket KPK

JAKARTA – Fraksi Partai Golkar akan mengirimkan anggotanya untuk masuk ke dalam panitia khusus (pansus) hak angket mengenai kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pekan ini.

“Partai Golkar melalui fraksinya di DPR RI akan mengirimkan anggotanya untuk pansus hak angket. Sasarannya untuk menguatkan KPK,” kata Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham di Jakarta, Selasa.

Idrus mengatakan usul penggunaan hak angket sudah disetujui DPR dalam rapat paripurna dan itu artinya hak angket untuk KPK telah menjadi kesepakatan bersama fraksi-fraksi di DPR.

“Fraksi Partai Golkar ingin menguatkan kewenangan KPK. Kalau di pansus hak angket tidak ada wakil dari Fraksi Partai Golkar, terus KPK dilemahkan, ya tidak bisa berbuat apa-apa,” katanya.

Idrus juga menceritakan bahwa dia sudah berkomunikasi dengan elite partai politik lainnya di DPR dan yakin mereka akan mengirimkan wakilnya ke pansus hak angket kinerja KPK.

“Kami punya keyakinan fraksi lainnya akan mengirim wakilnya ke pansus hak angket. Ada beberapa pimpinan partai mengatakan, akan mengirimkan wakilnya,” katanya.

Namun dia mengakui beberapa partai seperti Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra, menyatakan akan mengirimkan wakilnya.

Sumber: antaranews.com

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *