HomeBeritaSetya Novanto Safari Ramadan ke Pesantren Rahmatullah Demak

Setya Novanto Safari Ramadan ke Pesantren Rahmatullah Demak

DEMAK – Ketua DPR Setya Novanto melakukan safari ramadan ke Kabupaten Demak, tepatnya di Pondok Pesantren Rahmatullah, Senin (12/6) sore.

Pesantren itu pimpinan KH Mahfudz Sidiq. Hadir dalam acara tersebut Bupati Demak Bapak HM Natsir, Ketua Badan Urusan Rumah Tangga DPR RI Bapak Roem Kono, Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI Bapak Firman Soebagyo, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Bapak Noor Ahmad, Anggota Komisi X DPR RI Bapak Mujib Rohmat, Anggota Komisi VI DPR RI Bapak Bowo Sidik, Staff Khusus Ketua DPR RI Bapak Yahya Zaini dan Ibu Nurul Arifin.

“Pada Februari 2017 lalu, saya mendapatkan Kartu Anggota Nahdlatul Ulama (NU) dari Rais Aam PBNU Bapak KH Ma’ruf Amin, disaksikan Ketua Umum PBNU Bapak KH Said Aqil Siradj. Karena itu, sebagai bagian dari warga Nahdlatul Ulama, saya selalu membawa DPR RI pada umumnya, maupun Partai Golkar pada khususnya untuk selalu dekat dengan ulama dan pesantren,” katanya.

Silaturahmi ke Pesantren Rahmatullah merupakan rangkaian kegiatan dalam meneguhkan pesantren sebagai benteng NKRI. Sejarah telah mencatat, pesantren punya peran besar dalam menjaga negara, terutama dari perpecahan. Perjuangan DPR RI maupun Partai Golkar selalu sejalan dengan perjuangan ulama dan pesantren dalam menjaga dan mempertahankan NKRI.

Ini sangat penting untuk ditegaskan, karena saat ini Bangsa Indonesia sedang menghadapi ujian dan tantangan dengan adanya berbagai tindakan yang mengancam kebhinekaan dan persatuan bangsa.

“Kita tentu sangat prihatin dengan adanya paham dan ajaran yang ingin mengganti Pancasila dengan ideologi lain. Saya mengajak seluruh komponen bangsa, termasuk kalangan pesantren untuk bersatu padu menjaga Pancasila dan NKRI. Saya sangat menghargai perjuangan ummat Islam dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, menjaga keutuhan NKRI serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Karena itu, saya menentang setiap upaya yang ingin memperhadapkan umat Islam dengan Pancasila. Tidak ada pertentangan antara Islam dan Pancasila. Islam dan Pancasila seiring sejalan,” ujar Novanto.

Menurut dia, Islam adalah ajaran yang penuh cinta kasih, toleran, sejuk, dan damai. Islam adalah agama yang Rahmatan Lil Alamin. Karena itu, di momen Ramadhan ini, mari kita bersatu padu menebarkan kebajikan kepada sesama. Menghindari perpecahan, dan menjaga persatuan bangsa.

“Sebagai penutup acara Safari Ramadhan di Pesantren Rahmatullah, kami melakukan santunan untuk anak yatim dan santri, serta salat ashar berjamaah. Insyaallah, keberkahan melimpahi kita semua,” tandasnya.

Sumber: jpnn

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *