HomeBeritaFerdiansyah: Banyak Alasan Full Day School Tidak Bisa Dijalankan

Ferdiansyah: Banyak Alasan Full Day School Tidak Bisa Dijalankan

JAKARTA – Wakil Komisi X DPR Ferdiansyah menilai kebijakan full day school tidak bisa dijalankan di tahun ajaran 2017 ini. Banyak alasan yang mendasari mengapa kebijakan yang dituangkan dalam Permendikbud No 23/2017 itu tidak bisa dijalankan.

“Hampir tidak mungkin full day school dilaksanakan tahun ajaran 2017, hal ini di karena isi Permendikbud No 23/2017 masih sangat umum, tdk ada rincian yang harus dilakukan,” kata anggota Fraksi Partai Golkar DPR ini, di Jakarta.

Ferdiansyah juga mengatakan bahwa kebijakan itu jika dilaksanakan juga akan menghadapi kendala sosialisasi. Sebab ada 216 ribu sekolah, yang akan memakan waktu lama untuk sosialisasi yang baik.

Soal pengawasan, juga akan menjadi alasan lain. “Bentuk pengawasan seperti apa yang dilakukan jika siswa belajar tidak di sekolah,” tanyanya.

Ferdiansyah juga mempertanyakan terkait format proposional yang dimaksud dengan penguatan pendidikan karakter. Yang menyangkut religiusitas, nasionalisme, kegotong royongan, kemandirian, dan integritas.

Belum lagi menyangkut masalah data tentang sekolah yang sudah benar-benar siap, bukan sekadar siap-siapan.  Apalagi hal ini juga menyangkut juga kesiapan pemerintah daerah, karena keterlibatan pemda yang sangat penting di sana.

“Sekali lagi Permen No 23/2017, adalah peraturan perundang undangan yang membuat kegamangan di masyarakat, karena maksud dan tujuannya tidak tergambarkan. Demikian juga ukuran-ukurannya, karena permen ini adalah peraturan yang seharusnya mengatur yang sangat rinci,” jelasnya.

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *