HomeBeritaAnggota DPR Golkar Diperintahkan Pilih Opsi A di RUU Pemilu pada Rapat Paripurna 20 Juli

Anggota DPR Golkar Diperintahkan Pilih Opsi A di RUU Pemilu pada Rapat Paripurna 20 Juli

JAKARTA – Usai Rapat Pleno yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Sekjen Golkar Idrus Marhammengatakan seluruh anggota fraksi partainya diinstruksikan untuk memilih opsi A dalam RUU Pemilu.

Kata dia, opsi tersebut yang selama ini telah diperjuangkan oleh partai bersama dengan pemerintah agar ambang batas pencalonan presiden tetap di angka 20-25 persen.

“Selama ini, opsi itu yang kami perjuangkan sehingga itulah nanti pilihannya,” kata dia di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Opsi A yang dimaksud oleh Golkar adalah ambang batas pencalonan presiden berada di angka 20-25 persen perolehan suara, dengan ambang batas parlemen di angka 4 persen.

Sementara untuk kandidat calon anggota legislatif sebanyak 3-10 orang setiap daerah pemilihan dengan perhitungan suara memakai sistem saint league murni dan sistem pemilu terbuka.

Idrus menegaskan seluruh anggota fraksi partai Golkar di DPR diwajibkan untuk hadir pada 20 Juli lusa saat paripurna menentukan opsi yang akan dipilih di DPR.

“Semua wajib hadir, tidak ada yang tidak boleh hadir, karena besok lusa ini akan voting, dan diminta untuk terus berjuang melobi fraksi lain,” kata dia.

Sumber: tribunnews.com

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *