HomeBeritaKetua DPR: Jemaah Haji Indonesia Terbanyak di Dunia

Ketua DPR: Jemaah Haji Indonesia Terbanyak di Dunia

Sebanyak 507 kloter akan berangkat dari seluruh embarkasi di Indonesia, mulai Jumat, 28 Juli 2017. Sebanyak 221 ribu jemaah Indonesia akan memenuhi panggilan haji tahun 2017.

“Kita bersyukur, atas kerja keras pemerintah dan dengan dukungan semua pihak, pemerintah Arab Saudi telah mengembalikan kuota haji sebanyak¬†211 ribu jemaah dengan penambahan 10 ribu tahun ini,” kata Ketua DPR Setya Novanto dalam siaran persnya.

Novanto mengatakan, usaha itu tidak lepas dari perkenan dan pertolongan Allah SWT. Menurut dia, masyarakat telah menunjukkan bahwa animo beribadah begitu besar.

“Sehingga menempatkan jemaah Indonesia sebagai terbesar di dunia sepanjang sejarah perjalanan haji,” kata dia.

“Saya berharap, situasi ini membuat kita semakin mampu menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara besar dengan tingkat religiusitas yang tinggi. Indonesia adalah negara besar yang menampakkan wajah Islam yang sesungguhnya,” tuturnya.

Karena itu, dia mengimbau agar momentum ibadah haji ini dijadikan sebagai wadah menampakkan kesejatian, keteduhan, kedamaian, dan kesejukan Islam. Selain itu, menyebarkan energi positif kepada seluruh umat Islam yang berasal dari seluruh penjuru dunia.

“Jemaah kita bukan sekadar bertemu dengan Allah SWT dengan memenuhi panggilan-Nya, tapi juga bertemu dengan makhluk-Nya dari segala macam suku, bangsa, dan ras. Cintai dan sayangilah sesama manusia, sebagaimana kita mencintai dan menyayangi Allah. Perlakukanlah mereka dengan baik sebagaimana kita bersikap baik di hadapan Allah SWT,” kata dia.

Ketua umum Partai Golkar itu menambahkan, haji adalah napak tilas sejarah perjalanan Rasulullah SAW dan rasul-rasul utusan Allah SWT. Dia berharap perjalanan jemaah Indonesia mampu mencontoh jejak perjalanan kekasih-kekasih Allah tersebut, sehingga sekembalinya di Tanah Air mereka menularkan dan mengimplementasikan jejak-jejak perjalanan Rasul di muka Bumi, khususnya di Tanah Air Indonesia.

Sumber

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *