HomeBeritaGolkar siapkan Misbakhun dan Adies Kadir jadi Cawagub Jatim

Golkar siapkan Misbakhun dan Adies Kadir jadi Cawagub Jatim

JAKARTA – Partai Golkar tengah mempertimbangkan nama Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur pada 2018. Ketua DPP Partai Golkar Korwil Jawa Timur Yahya Zaini memastikan bila partainya tidak akan mengusung kader di Pilgub Jawa Timur.

Akan tetapi, pihaknya telah menyiapkan sejumlah kader untuk diusung menjadi calon Wakil Gubernur. Di antaranya, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Adies Kadir, hingga anggota Komisi XI Mukhamad Misbakhun.

“Tapi untuk wakil ada misalnya Bupati Gresik dan kawan-kawan yang dari DPR. Ridwan Hisyam, Adies Kadir, dan Misbakhun juga potensial unruk disandingkan cagub yang kita dukung,” kata Yahya di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (1/8).

Dia melanjutkan, Golkar ingin calon yang diusung berasal dari Nadhatul Ulama (NU).

“Kita lagi menimbang-nimbang antara Khofifah dengan Saiful. Prinsipnya Golkar ingin calon gubernur yang berasal dari NU,” jelasnya.

Demi mendorong Khofifah dan Gus ipul sapaan akrab Saifullah, kata Yahya, Golkar berkomunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sebab, PKB yang didukung warga NU menjadi basis suara terbesar di Jawa Timur. Sayangnya, pasca reformasi belum ada Gubernur Jawa Timur yang berasal dari NU.

“Dalam sejarah Jatim, basis NU terkuat di Jatim tapi belum pernah gubeenur berasal dari NU khususnya setelah reformasi. Karena Golkar melihat potensi dua tokoh yang berasal dari NU kenapa kita tidak dorong,” tandasnya.

Sumber: merdeka.com

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *