HomeBeritaMuhammad Sarmuji Serahkan Alsintan di Tulungagung

Muhammad Sarmuji Serahkan Alsintan di Tulungagung

TULUNGAGUNG– Anggota DPR RI Dapil Jatim VI Fraksi Partai Golkar, M. Sarmuji, SE. M.Si menyerahkan puluhan alat-alat mesin pertanian (Alsintan) untuk kelompok petani di wilayah Kabupaten Tulungagung pada Sabtu (12/8). Pembagian bantuan alat mesin pertanian ini berasal dari anggaran di Kementerian Pertanian, guna meningkatkan produksi dan hasil pertanian di Kota Marmer. Bantuan tersebut di antaranya, Hand Traktor, Pompa Air, dan lainnya.

Mengingat tugas dia, selaku perwakilan rakyat di DPR RI dalam menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) JatimVI, yaitu memperjuangkan kebutuhan petani dengan menyampaikan aspirasi dari kelompok tani ke pemerintah pusat untuk memenuhi kebutuhan petani berupa alat-alat pertanian. Dengan demikian diharapkan swasembada dan ketahanan pangan di daerah bisa tetap terjaga.

“Kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan alsintan ini dengan baik. Karena ini, merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada para petani yang terus berkomitmen untuk terus memproduksi agar ketahanan pangan tetap terjaga,” katanya.

Pria ramah ini mengatakan sektor pertanian di Tulungagung cukup baik. Apalagi dari hasil dialog dengan beberapa petani di Tulungagung pada kegiatan kunjungan dan penyerahan alsintan itu, diketahui jika para petani memiliki potensi untuk mengembangkan bidang pertaniannya, misalkan dengan mengembangkan tanaman organik sehingga bisa menjadi agro wisata dan lainnya. Namun untuk mewujudkannya memang harus didukung sektor lain. Misalkan, infrastruktur dan lainnya. Sehingga harus ada perhatian juga dari pemerintah daerah kabupaten, supaya hortikultura dari desa ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal, dan ketahanan pangan di daerah lebih terjaga.

“Karena Tulungagung itu memiliki potensi untuk menjadi agro wisata. Terbukti banyak petani yang mulai mengembangkan tanaman organik dan juga hidroponik,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung, Suprapti melalui Kasi Pupuk, Pestisida, dan Alsintan Dinas Pertanian Triwidyono Agus Basuki berharap dengan adanya bantuan itu, para petani yang mendapatkan bantuan tersebut untuk terus bekerja keras dan bekerjasama dengan kelompok tani maupun pihak lain dalam upaya mendukung swasembada pangan dan peningkatan kesejahteraan petani.

“Yang pastinya kami juga senang ada bantuan untuk para petani. Karena, ini bisa membantu petani untuk memproduksi dan hasilnya bisa mempertahankan swasembada dan ketahanan pangan di daerah,” katanya.

KOMPAK: Anggota DPR RI Dapil Jatim VI Fraksi Partai Golkar, M. Sarmuji, SE. M.Si bersama Alimin.S.Sos, DPRD Provinsi Jatim Fraksi Golkar. (SITI NURUL LAILIL M/RATU)

PENUH KEAKRABAN: Para kelompok tani dan kepala desa antusias mendengarkan sambutan Anggota DPR RI Dapil Jatim VI Fraksi Partai Golkar, M. Sarmuji, SE. M.Si .(SITI NURUL LAILIL M/RATU)

Jawapos

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *