HomeBeritaSambut Sidang MPR, DPR, DPD RI, Digelar Gladi Kotor

Sambut Sidang MPR, DPR, DPD RI, Digelar Gladi Kotor

JAKARTA – Dua hari lagi, hajat besar digelar di Gedung Parlemen, yakni sidang Tahunan MPR, sidang bersama DPR/DPD RI, dalam rangka menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI. Dalam sidang MPR nantinya Presiden Jokowi dan enam  lembaga tinggi negara yang kan menyampaikan laporan kinerja.

Untuk itu, Sekjen DPR RI Achmad Djuned melakukan pantauan langsung acara gladi kotor persiapan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR dan DPD RI, serta Rapat Paripurna  Pembukaan Masa Persidangan I  Tahun Sidang 2017-2018. Sidang digelar 16 Agustus 2017.

Pelaksanaan gladi kotor itu juga sebagai bagian dari upaya mendukung suksesnya pelaksanaan rangkaian hajat besar menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI tersebut.

“Hari ini ada pelaksanaan tiga gladi kotor, yang pertama gladi kotor untuk Sidang Tahunan MPR, kedua, gladi kotor Sidang Bersama DPR dan DPD RI, dan yang ketiga gladi kotor Sidang Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2017-2018. Kesiapannya sudah cukup bagus, dan nanti akan dilanjutkan dengan gladi bersih,” ucap Achmad Djuned di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/08/2017).

Djuned menjelaskan, seluruh rangkaian acara yang akan dilakukan sama dengan sidang tahunan sebelumnya. “Karena semua sudah diatur didalam peraturan perundang-undangan yaitu UU MD3. Hanya penyelenggaranya saja yang setiap tahun bergantian,” ujarnya.

Sementara itu, suasana ruangan tempat berlangsungnya acara juga sudah mendapat sentuhan dekorasi, di dalam Gedung Nusantara dihias dengan bunga berwarna merah dan putih.

Poskotanews

Comments

comments

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *